Home / Berita Satuan / Kodim Depok Bagikan 2 Ribu Paket Sembako Murah Kepada Warga Tidak Mampu

Kodim Depok Bagikan 2 Ribu Paket Sembako Murah Kepada Warga Tidak Mampu

Kodam Jaya – Depok – Dengan menggandeng Kementerian BUMN, Kodim Depok Kodam Jaya/Jayakarta, menyalurkan 2.000 paket sembako murah untuk warga masyarakat tidak mampu di wilayah teritorialnya.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) dan HUT ke-21 Kementerian BUMN ini, digelar di Makodim Depok, Jawa Barat, Sabtu (13/4/19).

Sebanyak 2.000 paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat kurang mampu ini, berisikan beras, minyak goreng, gula, garam dan sardines, dijual dengan harga Rp.10 ribu.

Pantauan di lokasi, masyarakat menyambut antusias hadirnya bakti sosial di wilayah mereka. Warga merasa sangat terbantu dengan hadirnya sembako murah tersebut. “Saya sangat terbantu dan berterima kasih atas sembako murah ini. Paket sembako yang semestinya bayar Rp 42.500, saya bayar Rp 10.000,” kata Uti, salah seorang warga Mampang yang menerima sembako murah.

Hal senada diungkapkan Ani, perempuan asal Kecamatan Sukmajaya ini berharap, bakti sosial serupa bisa menjadi agenda rutin karena dapat meringankan beban warga, khususnya masyarakat tidak mampu. “Saya baru pertama kali mendapatkan paket sembako murah. Mudah-mudahan acara seperti diadakan lagi. Jumlah sembakonya juga bisa ditambah karena sangat membantu kami,” harapnya.

Sementara itu, Dandim Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar dalam keterangannya menyampaikan apresiasi terhadap Kementerian BUMN dan masyarakat Depok, atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Terima kasih kami kepada Kementerian BUMN yang telah bekerja sama dengan Kodim Depok, memberikan paket sembako murah,” kata Dandim di Makodim Depok.

Kepada Kementerian BUMN, Dandim berharap, kegiatan yang juga mendapat apresiasi dari warga Depok tersebut, dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. “Semoga kegiatan yang diberikan oleh BUMN dalam rangka HUT-nya yang ke-21 ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, khususnya warga disekitar Kodim Depok,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga berharap, kegiatan serupa juga dapat rutin dilaksanakan di Kodim Depok, agar masyarakat, secara merata, dapat merasakan kepedulian BUMN dan Kodim Depok. “Kepada Kementerian BUMN, kami dari pihak Kodim dan masyarakat Depok, mengucapkan banyak berterima kasih atas kegiatan ini. Semoga, ke depannya akan lebih banyak hal yang dapat dikerjasamakan dalam mensejahterakan masyarakat Depok,” harapnya.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …