Home / Berita Satuan / Kodim Depok Gelar Archery Competition 2018

Kodim Depok Gelar Archery Competition 2018

Kodam Jaya – Depok. Kodim 0508/Depok akan menggelar kompetisi memanah outdoor bertajuk ‘Dandim 0508 Archery Competition 2018’ memperebutkan piala Dandim pada 11-12 Agustus 2018. Bekerjasama dengan komunitas panahan Depok, lomba ini akan diikuti lebih dari 250 peserta dan merupakan yang pertama kalinya digelar oleh Kodim 0508/Depok.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto menyatakan, kompetisi tersebut merupakan bentuk dukungan Kodim Depok dalam pembibitan atlet, terutama di Kota Depok. “Memanah memang belum sepopuler olahraga lainnya, namun kami yakin dengan sering diselenggarakan kegiatan seperti ini, kedepan akan timbul atlet-atlet yang akan mengharumkan nama baik Depok khususnya di kancah nasional maupun internasional,” kata Dandim di Makodim Depok, Jalan Pramuka No.2, Mampang, Pancoran Mas, Depok, Kamis (9/8).

Menurutnya, perkembangan olahraga panahan saat ini mulai menjadi trend di masyarakat Depok pada tahun-tahun belakangan. “Olahraga memanah kini mulai menjadi pilihan masyarakat. Bahkan ada sekolah-sekolah mulai memasukkan olahraga panahan ini sebagai kegiatan ektrakurikuler,” ujar Dandim.

Karena itu, kata dia, pihaknya akan terus mensosialisasikan event yang bertepatan dengan HUT ke-73 RI dan penyelenggaraan Asian Games 2018. “Sampai hari ini, sudah 250-an peserta yang telah mendaftar. Kita berharap hingga pelaksanaan nanti, peserta kian bertambah,” pungkas Dandim.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …