Home / Berita Satuan / Kodim Depok Gelar Komsos Kreatif Lomba Panahan Tingkat Pemula

Kodim Depok Gelar Komsos Kreatif Lomba Panahan Tingkat Pemula

Kodam Jaya – Depok. Cabang olahraga panahan ternyata lumayan pesat di Kota Depok. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya peserta yang ingin mendaftar dalam lomba yang digelar oleh Kodim 0508/Depok. Karena keterbatasan waktu, tercatat hanya 295 atlet pemula saja yang dapat menunjukan kemampuannya dalam lomba yang berlangsung di halaman Makodim 0508/Depok, Jawa Barat, Sabtu (11/8).

Bertajuk ‘Lomba Panahan Dandim 0508 Archery Competition 2018,’ event ini merupakan bagian dari program Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 0508/Depok selama dua hari, Sabtu dan Minggu.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto saat membuka lomba mengatakan kompetisi panahan ini selain memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan menyambut pesta olahraga Asian Games pada 18 Agustus 2018, juga untuk pencarian bibit-bibit muda.

Dandim menambahkan bahwa kompetisi ini adalah salah satu bentuk apresiasi Kodim 0508/Depok terhadap olahraga panahan yang perkembangannya sangat pesat saat ini, khususnya di Kota Depok. “Kompetisi yang digelar Sabtu dan Minggu ini adalah bentuk apresiasi Kodim terhadap olahraga panahan yang tumbuh pesat di Kota Depok,” sambutnya.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa dibutuhkan dukungan dari semua pihak untuk membina, menggiatkan dan menumbuhkan bibit-bibit di Kota Depok agar pemanah Indonesia dapat berkibar di kancah internasional. “Dukungan semua pihak sangat kita perlukan dalam membina, menggiatkan dan menumbuhkan bibit-bibit pemanah di Kota Depok, agar mereka dapat bersaing di kancah internasional,” sambung Dandim.

Dandim juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia lomba yang diketuai oleh Wahyu, mantan atlet nasional panahan dan kepada Pengurus Cabang Panahan Kota Depok yang turut membantu suksesnya lomba ini.

Dalam lomba dua hari ini, peserta dikhususkan bagi pemula dari pelajar SD Kelas 1-3 jarak 5 meter, Kelas 4-6 jarak 10 meter, tingkat SMP jarak 15 meter dan SMA/umum jarak 18 meter.

Dengan lomba ini, diharapkan dapat memberi motivasi kepada para pemanah-pemanah pemula di Kota Depok untuk terus berlatih dan mengasah kemampuannya diberbagai kompetisi lomba panahan, sehingga dapat berprestasi membawa nama baik Indonesia di level yang lebih tinggi.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …