Home / Berita Satuan / Kodim Depok Terima IKAL RI PPRA 46 Berbagi Kasih Warga TPA Cipayung

Kodim Depok Terima IKAL RI PPRA 46 Berbagi Kasih Warga TPA Cipayung

Kodam Jaya -Depok. Kodim 0508/Depok cukup berbangga pasalnya Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas Republik Indonesia (IKAL RI) Program Pendidikan Reguler Alumni 46 (PPRA 46)menyambangi Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cipayung, Minggu (10/03/2018)

Kedatangan para Keluarga Jenderal di wilayah Kodim Depok merupakan rangkaian Bakti Sosial (Baksos) dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke 40 IKAL RI.Tampak warga sekitar sangat antusias datang pada kegiatan tersebut.

Segala persiapan telah di lakukan Kodim Depok dalam Kegiatan Baksos untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan Bakti Sosial yang di gelar IKAL untuk membantu warga dengan pengobatan umum gratis, pembagian 1000 paket sembako  santunan kepada 200 anak yatim piatu.

Ketua IKAL Marsda TNI Purn. Beng Tarjani mengatakan, baksos ini adalah perintah dari Ketua Umum IKAL Bapak Agum Gumelar, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Pihaknya berterimakasih kepada masyarakat, Kodim 0508/Depok, Polres Depok dan Pemkot Depok atas dukungannya.

Sementara itu Walikota Depok Bapak Idris Abdul Somad menyambut baik baksos yang dilakukab IKAL diwilayahnya. “Kami sangat apresiasi pada baksos ini, karena kegiatan seperti ini akan meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Semoga amal jariyah IKAL ini mendapatkan balasan dari Yang Maha Kuasa,” ujar Walikota.

Suatu kebanggaan yang tak dapat diungkapkan oleh Dandim dan anggota Kodim dengan adanya baksos di wilayahnya. Salah satu rasa senang yang mendalam dari anggota Provoost Kodim 0508/Depok menggendong seorang ibu lumpuh yang ingin berobat gratis.

Bukan hanya warga, Walikota Depok M.Idris, Dandim 0508/Depok Iskandar, Kapolres Didik, Kadis LHK Etty Suryahati, Kabid Sarpras Kebersihan DLHK Ridwan, Kepala UPTD TPA Cipayung Iyay Gumilar, Perwakilan Dirjen Kemenkes RI, Perwakilan Ikatan Tionghoa Indonesia (INTI), Lurah Cipayung Herman dan Camat Cipayung Asep Rahmat, turut menghadiri dan memberi apresiasi terhadap giat kepedulian sesama tersebut.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 01/Koja Intens Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-01/Koja dan Bhabinkamtibmas Polsek …