Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Barat Gelar Komsos Cegah Radikalisme dan Separatisme Kepada Masyarakat

Kodim Jakarta Barat Gelar Komsos Cegah Radikalisme dan Separatisme Kepada Masyarakat

Kodam Jaya- Jakarta Barat. Pembinaan kepada masyarakat terhadap pengaruh paham radikalisme dan separtisme terus dilakukan Kodim Jakarta Barat. Pembinaan tersebut digelar melalui kegiatan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) di Aula Makodim, Jalan S. Parman, No. 3, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (17/9/19).

Dalam sambutannya Dandim Jakarta Barat, Letkol Kav Valian menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan silaturahmi antara Kodim dengan masyarakat sekaligus memberikan pengetahuan agar masyarakat memiliki kemampuan untuk mendeteksi secara dini terhadap perkembangan paham radikalisme dan separatisme di lingkungan.

Dijelaskannya, paham radikalisme dan separatisme selalu berusaha memecah belah NKRI dan mengubah ideologi negara. “Semuanya harus dicegah dan ditangkal, sebab kelompok radikal dan separatis terus berusaha mengubah ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila,” jelas Dandim.

Kepada generasi muda, Dandim menyampaikan, agar tidak mudah terpengaruh terhadap isu-isu negatif. “Diharapkan Kita bersama bisa membangun bangsa dan negara, sehingga lebih maju, aman dan sejahtera. Mari Kita wujudkan saling pengertian dan pemahaman untuk mengantisipasi serta mencegah perkembangan paham radikalisme dan separatisme di tengah pesatnya kondisi sosial saat ini,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Shabara Polres Metro Jakarta Barat AKBP Haruaman Manurung, Kepala Kesbangpol Jakarta Barat, Dirham, wakil dari FKUB Jakarta Barat Lukman Hakim, Ketua FPK Jakarta Barat, H. Ikhsan, Ustad Syarif Hidayat, Ketua Mitra Jaya, Ketua Ormas Forkabi dan FKPPI Jakarta Barat.

About redaksi