Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Barat Hijaukan Halaman Masjid KH Hasyim Ashari Dengan Ratusan Bibit Pohon

Kodim Jakarta Barat Hijaukan Halaman Masjid KH Hasyim Ashari Dengan Ratusan Bibit Pohon

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Dandim Jakarta Barat Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi memimpin penghijauan di Halaman Masjid Raya KH. Hasyim Asyari, Jalan Daan Mogot, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (25/9/19).

Penghijauan dengan menanam ratusan pohon ini, menurut Dandim bagian dari kegiatan untuk memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019. “Ini bagian dari peringatan HUT TNI, hari ini kita siapkan 265 bibit pohon dengan rincian 200 bibit ketapang, 50 bibit jenis jambu dan 25 bibit sirsak,” ujarnya.

Dalam kegiatan bertema, ‘Bersama Hijaukan Kembali Bumi Indonesia Sebagai Wujud Keperdulian Bagi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa’, ini Dandim berharap bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar Masjid KH. Hasyim Ashari. “Saya harap bibit pohon yang kita tanam ini bisa berguna bagi masyarakat yang ada di sini. Kita harus rawat agar jadi lahan hijau di sekitar Masjid KH. Hasyim Ashari,” harapnya.

Dandim sempat melontarkan candaan yang mengajak warga merawat tanaman tersebut. “jangan sampai pohon yang saya tanam ini, setelah beberapa bulan sudah tidak ada bentuknya,” ucapnya sambil tersenyum sambil menyiram bibi pohon.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sekretariat Masjid KH. Hasyim Asyari, Prapto, Pasiter dan para Danramil, Muhamadong dari Kecamatan Cengkareng, Iptu Tanuri dari Polres Metro Jakbar, Iptu Wiyanto dari Polsek Cengkareng, Iptu Hartoyo dari Polsek Kalideres, dan Desi Kartika dari kelurahan Duri Kosambi, Tangerang.

Check Also

Aksi Cegah Covid-19 Emak-emak Satgas Padat Karya Rawajati Bagikan Masker

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Emak-emak yang tergabung dalam Satgas Padat Karya Kelurahan Rawajati binaan …