Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Barat Satukan Persepsi dan Rajut Kebersamaan dengan KBT

Kodim Jakarta Barat Satukan Persepsi dan Rajut Kebersamaan dengan KBT

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Upaya Kodim Jakarta Barat dalam menyatukan persepsi dan mengeratkan kebersamaan melalui Komunikasi Sosial (Komsos), mendapat respon dan tanggapan positif dari Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Makodim 0503/Jakarta Barat, Kamis (29/03/18).

Nuansa kebersamaan kali ini penuh kekeluargaan, terajut dalam tema ” Melalui Silahturahmi Dengan KBT Kita Tingkatkan Pemahaman Tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika Untuk Berpartisipasi Dalam Menjaga dan Mempertahankan Keutuhan NKRI.”

Pada kesempatan tersebut, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Kav Dwi Joko mewakili Dandim Jakarta Barat Letkol Kav Hendry Masengi mengawali pertemuan dengan mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan.

Kapten Joko juga menyampaikan, “Untuk dapat mengamalkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari, kami memerlukan dukungan, arahan dan nasehat dari para sesepuh,” ungkap Pasiter.

Sementara itu, Pasi Log Kodim 0503/JB Kapten Inf Abd Kholik mengaku kegiatan ini bertujuan untuk memelihara silaturahmi dan kedekatan antara Prajurit Kodim Jakbar dengan Keluarga Besar TNI, guna terjalinnya hubungan yang lebih harmonis.

“Kami banyak kekurangan dan masih perlu bimbingan dari para Sesepuh yang lebih berpengalaman dan terlebih dahulu merasakan pahit getirnya perjuangan”, harap Kholik.

Menanggapi saran dan permintaan kedua Perwira tersebut, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kolonel Purn. Sucipto menyampaikan beberapa nasehat.

Hadir bersama anggota veteran lainnya, Sucipto menyampaikan harapan agar para penerus Bangsa segera berbenah dan menyiapkan diri menggantikan peran dan tanggung jawab para Sesepuh khususnya yang sudah berusia lanjut.

“Nikmati dan isilah kemerdekaan bangsa ini melalui berbagai prestasi dan karya positif. Kita patut bangga dan bersyukur atas nikmat Allah yang telah menganugerahkan keanekaragaman (Suku, Adat, Ras, Agama) sebagai pemersatu NKRI”, terang Sucipto.

Tampak serius selama pertemuan, Ketua Wirawati Jakarta Barat Ny. Sri Rahayu, Ny. Sucipto selaku Ketua Piveri dan Ny. Doly Mulasiti (Ketua Perip) serta puluhan anggota FKPPI, PPM dan ASN Kodim 0503/Jakarta Barat.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 01/Koja Intens Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-01/Koja dan Bhabinkamtibmas Polsek …