Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Pusat Bagikan Ratusan Kantong Daging Qurban Kepada Warga Binaan

Kodim Jakarta Pusat Bagikan Ratusan Kantong Daging Qurban Kepada Warga Binaan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Dalam rangka merayakan hari Idul Adha 1440 H / 2019 M, Kodim Jakarta Pusat, melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 25 ekor, terdiri dari 4 ekor sapi dan 21 ekor kambing. Penyembelihan hewan dilakukan di Makodim, Jalan Selaparang Kav 1 Blok B 11, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (11/8/9 ).

Dandim Jakarta Pusat, Letkol Inf Wahyu Yudhayana memimpin acara pemotongan hewan qurban tersebut, dengan diawali penyerahan hewan kepada Pasilog Mayor Arh Saryono selaku ketua panitia pemotongan, kemudian prosesi pemotongan hewan dimulai.

Beberapa orang anggota Kodim terlihat turut ambil bagian dalam kegiatan pemotongan hewan ini. Anggota TNI ini, kemudian membagikan daging hewan qurban yang dikemas dalam kantong plastik kepada warga binaan di sekitar Kodim Jakarta Pusat.

Ratusan kantong daging hewan qurban dibagikan kepada warga kurang mampu. “Kami membagi daging qurban ini kepada masyarakat kurang mampu di sekirar wilayah Makodim dan beberapa warga binaan Koramil sejajaran, ” jelas Pasilog.

Sementara itu, hewan qurban ini berasal dari sejumlah kalangan, seperti dari keluarga Dandim dan Polres Metro Jakarta Pusat, Koramil jajaran dan beberapa mitra Kodim Jakarta Pusat.

Dandim berharap, pembagian daging hewan qurban ini bisa bermanfaat bagi warga kurang mampu yang menerimanya. “Semoga daging yang kami bagikan bermanfaat dan bisa membantu warga binaan yang memang membutuhkan, esensi qurban adalah untuk berbagi dan bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan,” singkat Wahyu

About redaksi