Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Pusat Bantu Korban Kebakaran Sawah Besar

Kodim Jakarta Pusat Bantu Korban Kebakaran Sawah Besar

Kodam Jaya – Danramil 02/Sawah Besar, Mayor Arh Ali Akbar, mewakili Dandim 0501/Jakarta Pusat Letkol Inf Wahyu Yudhyana, menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Rajawali Selatan I, RT.014 RW.02, Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (22/12).

Penyerahan bantuan yang antara lain terdiri dari bahan makanan dan pakaian ini, diberikan langsung kepada warga yang menjadi korban kebakaran. “Kami hadir di sini mewakili Dandim untuk memberikan bantuan kepada warga RT.014 yang mendapat musibah. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para warga,” ujar Mayor Arh Ali sambil memberi bantuan.

Danramil meyakinkan warga bahwa Kodim 0501/Jakarta Pusat akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat di mana saja, terutama yang kesusahan. “Jika ada warga yang kesusahan, jangan segan minta bantuan kepada kami,” tandasnya.

Bantuan itu diterima oleh Ketua RT.014 Warsih secara simbolis dan langsung diserahkan kepada warga seketika itu juga. Warish pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Kodim Jakarta Pusat. “Saya mewakili warga RT.014 menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Dandim dan anggotanya, bantuan ini sangat berarti bagi warga kami,” ucap Warsih.

Sebelumnya, kebakaran melanda pemukiman warga di Jalan Rajawali Selatan 1 RT.014 RW.02, Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Jumat (21/12) sekira pukul 07.30 WIB. Api yang berkobar selam 1 jam telah menghanguskan 7 rumah. Api baru bisa dipadamkan setelah 23 unit mobil kebakaran dikerahkan ke lokasi. Kebakaran itu menyebabkan sebanyak 19 Kepala Keluarga dan 56 jiwa kehilangan tempat tinggal dan mengungsi ke Kantor RW.02.

Check Also

Muspika dan Koramil 07/Cipayung Gelar OPS Yustisi

Kodam Jaya – Jakarta timur. Pelaksanaan Operasi Yustisi PSBB dalam rangka Penerapan Penegakan hukum Disiplin …