Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Pusat Terima 15 Motor Untuk Babinsa

Kodim Jakarta Pusat Terima 15 Motor Untuk Babinsa

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Kodim Jakarta Pusat mendapat dukungan 15 unit kendaraan dinas (Randis) motor Kawasaki KLX 150 dari Kodam Jaya. Randis ini diperuntukan bagi para Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai sarana penunjang tugas teritorial di wilayah. Dandim Jakarta Pusat Kolonel Inf Wahyu Yudhayana menyerahkan langsung Randis ini kepada 15 Babinsa di Makodim, Kamis (4/10/19).

Dalam pengarahannya Dandim menyampaikan bahwa Kodim Jakarta Pusat akan terus mendorong komando atas untuk mendukung serta melengkapi Randis agar semua Babinsa memilikinya. “Dukungan Randis Babinsa semakin intens diberikan, ini merupakan bentuk perhatian komando atas, maka seyogyanya kinerja Babinsa di lapangan semakin nyata terlihat, buktikan dukungan Randis ini membawa manfaat yang besar dalam pelaksanaan tugas,” tegas Dandim.

Babinsa merupakan ujung tombak satuan kewilayahan dalam berinteraksi dengan masyarakat. Hal ini kata Dandim menuntut setiap Babinsa harus rajin ‘blusukan’ (inspeksi langsung) ke wilayah binaan. “Randis ini menjadi modal utama bagi Babinsa kalian untuk menunjang tugas tersebut,” jelasnya.

Dandim juga berpesan agar Babinsa merawat Randis sehingga bisa digunakan dalam waktu lama. “Rawat Randis dengan baik seperti merawat kendaraan pribadi, lakukan perawatan rutin agar masa pakainya panjang, sebab keselamatan berkendara juga ditentukan oleh baik buruknya kondisi kendaraan yang digunakan,” tutupnya.

  

About redaksi