Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Selatan Asah Kemampuan Prajurit Dengan Uji Trampil Perorangan Jabatan

Kodim Jakarta Selatan Asah Kemampuan Prajurit Dengan Uji Trampil Perorangan Jabatan

Kodam Jaya – Guna menguji kemampuan prajurit sesuai jabatannya, Kodim 0504/Jakarta Selatan menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan Teritorial dan jabatan intelijen TA. 2018, bertempat di Makodim 0504/Jakarta Selatan, Kamis (28/3/18).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini dibuka Kasdim mewakili Dandim Jakarta Selatan dan sebagai Komandan latihan Danramil 03/ Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto. Kegiatan awal dilakukan dengan pengecekan personel dan apel pembukaan.

Dalam sambutan Dandim yang disampaikan Kasdim dalam pembukaan latihan bahwa Kegiatan UTP Jabatan Teritorial dan Intelijen ini merupakan tindak lanjut dari progam kerja dan anggaran yang telah diperintahkan dari Komando Atas yang merupakan kegiatan rutinitas demi memelihara kemampuan prajurit Angkatan Darat.

“Pelaksanaan latihan ini harus dapat diaplikasikan  dalam melaksanakan tugas prajurit melalui pemahaman tugas pokok dan fungsinya sesuai pangkat maupun jabatan yang diemban dalam rangka mencapai tugas pokok satuan dan latihan UTP jabatan ini selain untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing,” jelas Kasdim

Menurut Dandim selaku pimpinan umum latihan, dalam menyikapi era globalisasi dan modernisasi saat ini, kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan. Dengan UTP jabatan ini setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri, tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing dan mengaplikasikannya agar menjadi aparat teritorial dan intelijen yang profesional,

Sebagai pemberi materi Pasi Ops Kodim 0504/Jakarta Selatan Kapten Inf Dasuki menyampaikan, untuk menjadikan prajurit yang lebih disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat.” Dengan UTP Jabatan ini setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya agar menjadi aparat teritorial dan intelijen yang profesional”, ungkap Kapten Dasuki.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …