Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Selatan Berhasil Gagalkan 2 Aksi Tawuran Pelajar

Kodim Jakarta Selatan Berhasil Gagalkan 2 Aksi Tawuran Pelajar

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Jajaran Kodim Jakarta Selatan berhasil menggalkan aksi tawuran pelajar di Kecamatan Jagakarsa dan Kecamatan Pasar Minggu, Jumat (6/9/19) sore.

Keberhasilan ini, menurut Kasdim Jakarta Selatan Letkol Inf M Wahyudi Army, berkat kesigapan tiga pilar di wilayah yang cepat merespon laporan masyarakat. “Alhamdulillah hari ini, ada dua rencana aksi tawuran pelajar yang bisa digagalkan, satu di Tigaraksa dan satu di Pasar Minggu,” jelas Kasdim.

Tambah Kasdim, dari kedua kejadian itu, berhasil diamankan beberapa senjata tajam jenis celurit. “Berkat laporan warga, anggota kita di lapangan berhasil mengamankan beberapa senjata tajam yang akan digunakan tawuran, ini bentuk peran masyarakat membantu menjaga keamanan bersama tiga pilar,” ujarnya.

Di Kecamatan Tigaraksa, tiga pilar berhasil menggagalkan rencana tawuran sekitar 20 pelajar SMK Yapimda. Berawal dari laporan warga, para pelajar sudah berkumpul di Stasiun Lenteng Agung sekira pukul 17:00 Wib, kemudian menuju Jalan Agung Raya 2. “Setelah kita ikuti, kita gerebek mereka di area Danau LA City, para pelajar ini lari dan meninggalkan 2 motor, 10 tas dan 2 senjata tajam, lalu berhasil diamankan dan dibawa ke Kantor Kelurahan Lenteng Agung,” jelas Kasdim.

Sementara di Kecamatan Pasar Minggu, tiga pilar berhasil mengamankan 11 orang pelajar SMP Berdikarya. “Berawal dari pantauan Piket Koramil Pasar Minggu Sertu Perakto, kemudian bersama Polsek, Satpol PP dan tokoh masyarakat-masyarakat, melakukan razia dan berhasil mengamankan 11 pelajar yang akan tawuran berikut 2 celurit,” jelas Kasdim.

About redaksi