Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Selatan Pelihara Kemampuan Prajurit Melalui UTP Umum

Kodim Jakarta Selatan Pelihara Kemampuan Prajurit Melalui UTP Umum

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Guna memenuhi tuntutan dan standarisasi kemampuan sesuai tugas pokok dan untuk memelihara ketangkasan para prajuritnya, Kodim 0504/Jakarta Selatan melakukan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum. Dilaksanakan sesuai tingkat kepangkatan dan jabatan masing-masing anggota di Makodim Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018)

Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Sunarko,S.H, MH terjun langsung mengawasi jalannya kegiatan. Di sela-sela latihan, Kasdim berharap melalui Uji Terampil Perorangan Umum kali ini, selain melaksanakan Program Kerja Triwulan I TA. 2018, hasil latihan nanti dapat dijadikan sebagai acuan dan bahan evaluasi regenerasi personel.

Ditambahkan, UTP juga merupakan rutinitas dalam upaya pemeliharaan kemampuan prajurit dan dijadikan tolok ukur tingkat penguasaan tugas-tugas, sesuai fungsi dan tanggung jawab jabatan yang dipercayakan ke masing-masing anggota.

Kasdim sangat mengharapkan melalui UTP tersebut, seluruh anggota Kodim Jakarta Selatan dapat menjadi prajurit yang disiplin, lebih mengerti dan bertanggung jawab pada setiap tugas yang dipercayakan, tambah solid, profesional, mencintai dan dicintai masyarakat.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Btg Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Masker

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka PPKM Peltu Feri Babinsa Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi …