Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Selatan Terus Lakukan Pembinaan Generasi Muda Di Sekolah-Sekolah

Kodim Jakarta Selatan Terus Lakukan Pembinaan Generasi Muda Di Sekolah-Sekolah

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Generasi muda penerus bangsa harus memiliki disiplin tinggi untuk memajukan Indonesia di masa depan. Pembinaan disiplin harus dilakukan sedini mungkin oleh seluruh instansi terkait, termasuk yang rutin dilakukan Kodim Jakarta Selatan di sekolah-sekokah oleh para Babinsa di tiap Koramil.

Seperti kegiatan pembinaan disiplin yang dilakukan Babinsa Koramil Cilandak, Serka Yulianus yang memberikan latihan baris berbaris kepada siswa-siswi SMAN 20, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/19).

Latihan ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kecintaan terhadap tanah air kepada para siswa. “Latihan ini program Kodim untuk menamakan disiplin dan cinta tanah air kepada generasi muda, kami para Babinsa sebagi pelaksana di lapangannya,” kata Serka Yulianus.

Ditambahkannya, latihan baris berbaris ini dilakukan setiap hari menjelang perlombaan. “Kita berlatih setiap hari sejak pagi, apalagi jelang perlombaan dalam rangka HUT TNI Tahun 2019, porsi latihan diperbanyak,” tambahnya.

Tampak Serka Yulianus memberikan pengarahan sebelum latihan. “Disiplin faktor penting meraih keberhasilan cita-cita kalian, maka ikuti setiap latihan dengan semangat dan gembira,” ujarnya di hadapan para siswa.

Secara terpisah, Dandim Jakarta Selatan, Kolonel Arh Tony Setyawan SE, menyebut program pembinaan generasi muda sebagai penerus bangsa ini harus didukung oleh semua elemen masyarakat. “Program ini sangat positif demi kelangsungan kehidupan Bangsa Indonesia, Kodim Jakarta Selatan komitmen untuk mendukung apa yang dibutuhkan para siswa,” singkatnya.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …