Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Timur Gelar Latihan Menembak Triwulan Ketiga

Kodim Jakarta Timur Gelar Latihan Menembak Triwulan Ketiga

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kodim Jakarta Timur menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2019 di Lapangan Tembak Yonif Mekanis 202/Taji Malela, Bekasi Kota, Jawa Barat, Kamis (19/9).

Latihan ini dipimpin Dandim Jakarta Timur Letkol Inf Muhammad Mahfud As’at dan diikuti seluruh anggota Kodim termasuk para Babinsa.

Latihan ini merupakan program bertahap , bertingkat dan berlanjut untuk untuk meningkatkan kemampuan menembak dengan senjata pistol dan senapan. ”Dengan latihan yang terprogram secara bertahap, bertingkat dan berlanjut yang rutin setiap triwulan, diharapkan kemampuan menembak anggota Kodim Jakarta Timur bisa meningkat,” kata Dandim.

Sementara itu, Komandan Latihan (Danlat) Latbakjatri, Mayor Czi Jarmadi mengingatkan, agar setiap prajurit memanfaatkan kesempatan latihan yang telah diprogramkan TNI AD.

Danlat juga menghimbau, agar kegiatan latihan diikuti dengan serius dan mengutamakan faktor keamanan. “Meski Kita sudah sering latihan menembak, namun faktor keamanan harus tetap diperhatikan. Tiap prajurit harus mempedomani rencana pengamanan dan protap yang sudah ditentukan dalam latihan ini,” tegas Danlat.

About redaksi