Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Timur Sosialisasikan Netralitas TNI Dalam Pemilu Kepada Jajarannya

Kodim Jakarta Timur Sosialisasikan Netralitas TNI Dalam Pemilu Kepada Jajarannya

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Jelang Pemilu Tahun 2019 pada 17 April mendatang, Kodam Jaya terus melakukan sosialisasi netralitas TNI kepada prajurit dan PNS di jajarannya, seperti sosialisasi netralitas TNI yang berlangsung di Aula Kodim Jakarta Timur, Rabu (20/3).

Sosialisasi dengan tema ‘Melalui Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu/Pilkada Kita Wujudkan Prajurit Profesional, Tidak Berpolitik Praktis, Netral dan Tidak Berpihak Kepada Siapapun Demi Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu di seluruh Wilayah Jakarta Timur,’ ini dipimpin Kasdim Jakarta Timur, Mayor Kav Luki Dibyanto dan diikuti prajurit, PNS, Veteran dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Jakarta Timur.

Menurut Kasdim, sosialisasi ini sangat penting agar netralitas TNI dapat dijamin pelaksanaannya oleh jajaran Kodim Jakarta Timur. “Netralitas TNI penting dalam membangun demokrasi dan profesionalisme prajurit, sehingga dari sosialisasi ini, netralitas TNI benar-benar dipahami, dihayati dan yang terpenting dapat diimplementasikan dalam kehidupan prajurit, PNS TNI dan Persit di masyarakat serta mampu menyikapi perkembangan situasi dengan bijak,” kata Kasdim.

Demi menjaga netralitas TNI tersebut, Kasdim berharap prajurit dan PNS jajarannya agar tidak memberikan bantuan kepada partai politik tertentu. “Saya harap seluruh prajurit, PNS dan Persit Kodim Jakarta Timur agar tidak memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada peserta Pemilu dan partai politik atau caleg perseorangan untuk kegiatan apapun dalam Pemilu. Termasuk tidak boleh melakukan tindakan atau pernyataan apapun yang bersifat mempengaruhi keputusan KPU (Komisi Pemilihan Umum),” tandasnya.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …