Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Timur Sosisalisasi SPT Tahunan PPH Wajib Pajak Secara Online

Kodim Jakarta Timur Sosisalisasi SPT Tahunan PPH Wajib Pajak Secara Online

Kodam Jaya – Jakarta. Jelang berakhirnya pelaporan SPT Tahunan PPH Wajib Pajak orang pribadi yang jatuh pada 31 Maret 2018 mendatang, Kodim Jakarta Timur, menerima sosialisasi penyampaian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak Orang Pribadi dari Kepala KPP Pratama Jakarta Cakung Dua.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh Kepala KPP Pratama Jakarta Cakung Dua, Danramil jajaran Kodim Jakarta Timur dan para Batuud jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur serta personel Kodim Jakarta Timur dibuka oleh Kasdim Jakarta Timur Mayor Arh Ali Akbar di Aula Makodim 0505/Jakarta Timur, Senin (19/3).

Dalam sambutan Dandim Jakarta Pusat Letkol Inf Anan Nurakhman yang dibacakan Kasdim menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat berguna bagi seluruh anggota Kodim Jakarta Timur dalam melakukan kewajiban pelaporan pajak, sekaligus mendukung program pajak yang dicanangkan oleh pemerintah terhadap warga masyarakat yang telah memiliki kewajiban membayar pajak.

‘’Kegiatan ini sangat berguna untuk kita semua agar memahami tentang perpajakan terutama SPT tahunan PPH Wajib pajak, silahkan tanyakan hal – hal yang kurang jelas kepada moderator untuk mendapatkan penjelasan sehingga kita menjadi warga Negara yang taat pajak,’’tegas Dandim dalam amanatnya.

Sebagai nara sumber dan pemberi materi Kepala KPP Pratama Jakarta Cakung Dua menyampaikan bahwa layanan pajak online adalah sistem elektronik yang disediakan Direktorat Jenderal Pajak atau pihak lain yang ditunjuk oleh Direktur Jenderal Pajak yang digunakan oleh wajib pajak untuk melakukan transaksi elektronik dengan Direktorat Jenderal Pajak, meliputi DJP Online dan Penyedian Layanan SPT Elektronik.

Kepala KPP Pratama Jakarta Cakung Dua juga menyampaikan bahwa e-Filling adalah suatu cara penyampaian SPT Tahunan PPh secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website DPJ Online https://djponline.pajak.go.id atau website penyalur SPT Elektronik.

“Sebagai aparatur negara baik sebagai TNI, Polri dan PNS mempunyai kewajiban menyampaikan SPT dalam bentuk SPT Tahunan Online. Melalui Sosialisasi ini diharapkan peserta Sosialisasi bisa mengisi langsung melalui HP masing-masing secara Online dan juga bisa menyampaikan kepada rekan-rekan Babinsa tiap-tiap Koramil. Apabila ada peraturan baru atau dirasa perlu adanya penyegaran tentang pelaksanaan kewajiban pajak, kami siap untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan,” pungkasnya.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …