Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Timur, Terima Kunjungan Belajar Pasis Seskoad Angkatan LVII

Kodim Jakarta Timur, Terima Kunjungan Belajar Pasis Seskoad Angkatan LVII

Kodam Jaya – Jakarta. Dandim Jakarta Timur Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh, S.E., menerima kunjungan Perwira Siswa Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Pasis Seskoad) Pendidikan Reguler (Dikreg) Angkatan LVII Tahun Anggaran 2019 di Aula Kodim Jakarta Timur, Senin (22/7).

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan, Kodim Jakarta Timur memiliki sepuluh kecamatan dengan delapan Koramil, sehingga ada Koramil yang wilayah teritorialnya mencakup dua kecamatan sekaligus. Selain itu lanjutnya, Jakarta Timur terbesar setelah kota Surabaya dalam jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT). “Meski Jakarta Timur dengan DPT terbesar setelah kota Surabaya, Alhamdulillah pelaksanaan Pemilu 2019 terlaksana dengan aman dan kondusif,” jelasnya.

Dihadapan Pasis Seskoad yang tengah menyusun tugas belajar pembuatan karya ilmiah ini, Dandim menambahkan, Kodim Jakarta Timur juga mempunyai tugas protokoler kenegaraan seperti pengamanan Very Very Important Person (VVIP) bagi Presiden, tamu negara maupun Panglima TNI. “Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan data dalam penyusunan tugas para Pasis,” ujarnya.

Sementara itu, koordinator lapangan Pasis Seskoad, Letkol Arm Whayu Widodo menyampaikan, tujuan kunjungan tersebut sebagai tugas lapangan perkuliahan. “Maksud dan tujuan kami, bekunjung ke Kodim Jakarta Timur ini adalah sebagai kurikulum kuliah lapangan, guna mengumpulkan data dalam penelitian karya ilmiah,” tuturnya.

About redaksi