Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Timur Versama Muspiko Tutup Kegiatan TMKK

Kodim Jakarta Timur Versama Muspiko Tutup Kegiatan TMKK

Kodam Jaya – Jakarta. Kodim 0505/Jakarta Timur bersama Muspiko Administrasi tutup kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) di halaman GOR Kecamatan Matraman Jln. Balai Rakyat Kelurahan Utan kayu selatan Jakarta Timur.

Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Muhammad Mahfut As’at S.I.P mengatakan kepadatan penduduk di Matraman sangat pesat. “Kepadatan penduduk di Matraman sangat pesat , tingkat kelahiran juga masih tinggi dihadapkan dengan luas wilayah, hal ini yang mendasari dilaksanakannya program TMKK di tingkat Kecamatan Matraman bersama Empat Pilar dan Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Timur,” jelasnya.

Mahfud menjelaskan tujuan kegiatan pelaksanaan penggalangan TNI manunggal KB Kesehatan antara lain, mendekatkan akses pelayanan KB Kesehatan kepada keluarga yang tidak mampu. “Tujuan kegiatan pelaksanaan penggalangan TNI manunggal KB Kesehatan antara lain, mendekatkan akses pelayanan KB Kesehatan kepada keluarga yang tidak mampu, meningkatkan peran TNI dan kesehatan dalam pelaksanaan program KB serta meningkatkan kesertaan masyarakat untuk mengikuti KB,” imbuhnya.

Sementara itu Walikota Jakarta Timur Uus menyampaikan kegiatan TMKK ini adalah keberhasilan kerja sama dari sinergitas empat pilar. “Kegiatan TMKK ini adalah keberhasilan kerja sama dari sinergitas empat pilar tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, kegiatan ini berjalan dengan baik, dan membuktikan bahwa kegiatan wilayah Matraman memiliki unsur pemerintahan dan pengamanan yang baik,” pungkasnya.

  

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …