Home / Berita Satuan / Kodim Jakarta Utara Peringati Tahun Baru Islam Untuk Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit

Kodim Jakarta Utara Peringati Tahun Baru Islam Untuk Peningkatan Iman dan Profesionalisme Prajurit

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Dandim 0502/Jakarta Utara Kolonel Kav Tri Handaka, SH menegaskan, momentum tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah harus mampu meningkatkan nilai keimanan dan profesionalisme Prajurit.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan pada peringatan tahun baru Islam 1441 Hijirah di Masjid Ar–Rahman, Kodim 0502/Jakarta Utara, Selasa, (17/9/19).

“Peringatan ini adalah momentum untuk peningkatan iman dan profesionalisme Prajurit guna mendukung tugas pokok TNI,” tegasnya.

Sementara itu, KH. Ali Mahfud (Ketua MUI Jakarta Utara) dalam tausiahnya menjelaskan makna bulan Muharram seperti disampaikan Rasulullah SAW. “Bulan Muharram merupakan bulan anak yatim, barang siapa yang menyantuni anak yatim Insya Allah akan masuk surga,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini, MUI Jakarta Utara tengah mensosialisasikan program Umat Islam Yang Moderat (muslim yang tidak kaku, tetapi aktif dan dinamis menjalankan ajaran Islam), salah satunya tentang cara menutup aurat yang terdapat perbedaan di tiap negara. “Dalam Sholat tentu menutup aurat adalah wajib. Tapi orang Arab menutup auratnya pakai jubah, jangan disamakan dengan orang Indonesia yang menutup auratnya dengan sarung. Karena tidak semua orang yang pakai jubah adalah orang yang ahli agama,” jelasnya.

About redaksi