Home / Berita Satuan / Kodim Pusat : Menjaga Kemanunggalan Dan Keharmonisan TNI Serta Umat Beragama

Kodim Pusat : Menjaga Kemanunggalan Dan Keharmonisan TNI Serta Umat Beragama

Jakarta, – Saat shalat Shubuh di Masjid At-Taqwa yang berada di kelurahan Duri Pulo, Gambir Jakarta Pusat, Rabu (31/1/18) terasa berbeda. Banyak anggota TNI dan Pemda yang turut serta dalam shalat. Rupanya Masjid At-Taqwa kali ini menjadi sasaran dari kegiatan Safari Subuh Berjamaah Kodim 0501/Jakarta Pusat.

Rombongan anggota TNI ini langsung dipimpin Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, yang didampingi Pasiter Mayor Arm Hassanudin dan Danramil 04/Gambir Mayor Inf Dasim beserta beberapa anggota Babinsa. Turut juga dalam rombongan tersebut, Lurah Duri Pulo Agus Muharam dan perwira piket Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Unggul Wibowo sebagai perwakilan dari Pemda.

Sungguh pemandangan ini menunjukan wujud kemanunggalan umat dengan aparat yang melandasi mantapnya kemanunggalan bangsa. Kekompakan jamaah mulai dari aparat TNI, aparat Pemda dan umat dalam menunaikan perintah Tuhan merupakan modal bagi persatuan dan kesatuan NKRI.

Usai Sholat Subuh, yang dipimpin H. Suparta, para jamaah mendapat siraman rohani dari KH. Maman Abdurahman. KH. Maman menguraikan arti kemanunggalan dan kerukunan umat beragama bagi persatuan dan kokoh berdirinya bangsa Indonesia.

“kehadiran rombongan Kodim Pusat dalam subuh kali ini untuk menjaga kemanunggalan dan keharmonisan TNI dengan Aparat Pemda serta masyarakat luas. Kami akan hadir dalam setiap moment agar semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat. Semoga kedepan kami bisa bersilaturahmi lagi,” kata Dandim 0501/Jakarta Pusat BS dalam sambutanya.

Dandim juga meminta dukungan dari jamaah agar dalam kehidupan di masyarakat, dapat turut serta membantu TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Jakarta Pusat.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …