Home / Berita Satuan / Kodim Tangerang Bantu Polrestro Sekat Pelajar Yang Ikut Demonstrasi

Kodim Tangerang Bantu Polrestro Sekat Pelajar Yang Ikut Demonstrasi

Kodam Jaya – Tangerang. Kodim Tangerang membantu Polrestro Tangerang Kota, menyekat massa yang akan melakukan aksi demonstrasi ke Gedung DPR/MPR RI di tiga lokasi yakni, Batuceper, Kreo Ciledug dan Jatiuwung Kota Tangerang, Senin (30/9/19).

Sebanyak 539 orang yang mayoritas remaja dan pelajar ini berhasil diamankan dan dibawa ke Polrestro Tangerang. Selain pelajar, massa juga berasal dari kalangan mahasiswa, meski jumlahnya sedikit. “Kami membantu Polres, saat ini mereka (pelajar, mahasiswa, remaja) diamankan di Mapolretro Tangerang Kota, untuk didata lebih lanjut,” ujar Dandim Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan.

Dari jumlah 539 orang yang diamankan, kata Dandim didominasi oleh remaja tidak bersekolah dan pelajar dari Tangerang Kota dan Kabupaten Tangerang. “Dari data, cuma ada 2 mahasiswa, selebihnya adalah remaja non pelajar dan pelajar dari Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Dari DKI Jakarta ada 66 pelajar dan 3 orang non pelajar,” jelasnya.

Kodim dan Polrestro akan mengimbau orang tua agar para pelajar dan remaja ini tidak ikut aksi demosntrasi kembali. “Polrestro Tangerang Kota sedang melakukan pendataan, Kodim dan Polrestro akan segera menghubungi orang tua untuk membuat perjanjian,” tutup Dandim.

About redaksi