Home / Berita Satuan / Kodim Tigaraksa Bersama Masyarakat Sambut Tim Kirab Sepeda Ontel Dunia

Kodim Tigaraksa Bersama Masyarakat Sambut Tim Kirab Sepeda Ontel Dunia

Kodam Jaya – Tigaraksa. Semangat kekeluargaan dan kehangatan warnai penyambutan 17 orang peserta Tim Kirab International Veteran Cycle Association (IVCA) Tahun 2018 saat melintas di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa, Kab. Tengerang, Banten, Sabtu (24/3/18).

Peserta IVCA yang terdiri dari 10 anggota Veteran dan 7 orang pendamping pimpinan Hermanop itu disambut oleh ratusan masyarakat, pelajar, anggota Polri dan TNI dari Kodim 0510/Tigaraksa setelah menempuh perjalanan dari Kota Anyer, Jawa Barat dan Kabupaten Serang.

Danramil 13/Cisoka Kapten Inf Rahmat, Danramil 05/Cikupa Kapten Inf Wahyu Suko, Danramil 02/Curug Kapten Inf Jajang Munajat dan Pasiops Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Hendrik tampak turut menyambut bersama pelajar dan masyarakat.

Rencananya rombongan “sepeda ontel” ini secara estafet akan melintasi Pulau Jawa hingga ke Pantai Sanur, Bali dengan jarak tempuh tidak kurang 1.200 kilometer dan singgah di 15 kota yang dilewati.

Di Pantai Sanur nantinya rombongan akan bergabung dengan 11 ribu penggemar sepeda ontel dari seluruh Indonesia dan 50 negara lainnya dalam acara akbar pada 12-16 April 2018 serta tercatat dalam Guinnes Book of Record .

Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kab. Tangerang termasuk jajaran Kodim 0510/Tigaraksa, karena Kab. Tangerang menjadi kota kedua yang dilalui oleh tim kirab ini.

“Ini merupakan suatu moment membanggakan dan sangat berharga sekali bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tangerang, karena kegiatan ini di Bali nanti akan tercatat dalam Guinness Book of Record,” jelas Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Yogi Muhamanto.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …