Home / Berita Satuan / Kolaborasi Tiga Pilar Gelar Serbuan Vaksinasi, Danramil 12/Rjg: Ayo Nyatakan “Saya Sudah Di Vaksin”
Kolaborasi Tiga Pilar Gelar Serbuan Vaksinasi, Danramil 12/Rjg: Ayo Nyatakan "Saya Sudah Di Vaksin", Sabtru (23/10/2021).

Kolaborasi Tiga Pilar Gelar Serbuan Vaksinasi, Danramil 12/Rjg: Ayo Nyatakan “Saya Sudah Di Vaksin”

Kodam Jaya – Tigaraksa. Kolaborasi semua pemangku kepentingan terus ditingkatkan dalam rangka pencapaian target vaksinasi di wilayah Kab Tangerang, Sabtu (23/10/2021).

Hal inilah yang dilakukan Koramil 12/Rjg bersama tiga pilar dengan melaksanakan Serbuan Vaksinasi massal Covid 19 produksi Sinovac tahap ke 1 dan ke 2 yang diberikan kepada masyarakat Kec Rajeg di wilayah Teritorial Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Trs.

Serbuan Vaksinasi ini, menargetkan 1000 orang untuk pemberian vaksin dosis I dan II dengan dilayani sejumlah nakes dari Puskesmas Rajeg, Puskesmas Sukatani, Nakes Kesdam Jaya, Nakes Wisma Atlet, dan dibantu para relawan.

Terlihat hadir digiat tersebut, Danramil 12/Rjg Kapten Inf Sudibyo, Camat Rajeg H Ahmad Patoni S.IP, MM Sekcam Rajeg Nurhanudin, Kasi Ekbang Udin, Ka Puskesmas Rajeg Dr Siti Salamah, Ka Puskesmas Sukatani Dr Dedi A Permana, Ka Tuud Puskesmas Rajeg Abidin Efendi, para Kades masing – masing Desa, Nakes Kesdam Jaya Aditya Pramono, Nakes Wisma Atlit Yusuf, dan Ketua Pemuda Kokam Muhammadiyah M Topik, serta Ketua Koordinator Relawan Muhammadiyah Ibu Rika Lili Sartika.

Disampaikan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 12/Rjg Kapten Inf Sudibyo, bahwa serbuan vaksinasi terus digelar di setiap wilayah masing- masing untuk pencapaian tingkat persentase yang diharapkan.

” Tentunya semua pihak harus bekerjasama guna mengejar 70% target vaksinasi khususnya wilayah Kab Tangerang. Dengan dipikul bersama, Insya Allah percepatan herd immunity di tengah masyarakat tercapai dan target persentasi terpenuhi juga,” kata Danramil.

Diharapkan Danramil, agar masyarakat tidak perlu kuatir dan semakin menyadari bahwa vaksinasi ini untuk kesehatan dalam mengantipasi agar tidak mudah terpapar Covid-19.

Saya juga mengajak warga yang belum divaksin agar segera datang ke lokasi vaksin. Ini bukti kepedulian pemerintah kepada rakyatnya. Ayo dukung terus dan nyatakan diri kita “Saya sudah Di Vaksin”, ujar Danramil.

Dari hasil pelaksanaan serbuan vaksinasi, sebanyak 987 orang yang terdaftar, kata Danramil menambahkan, sebanyak 308 orang di vaksin dosis tahap I,dan 675 orang di vaksin dosis II, sedangkan 4 orang tunda/dating.

Dalam pelaksanaannya, baik Nakes dan peserta wajib mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti tahapan sesuai aturan yang ada.
Untuk memastikan semua berjalan sesuai harapan, juga dilibatkan unsur pengamanan dari Koramil 12/Rjg, Polsek Rajeg Intelrem 052/Wkr dan Unit Inteldim 0510/Trs serta dibantu Satpol PP.

(Sumber Kodim 0510/Trs )

Check Also

Sertu Manek Ingatkan Pedagang Tradisional Jalankan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 01/Tln Sertu Manek bersama personil lainnya mengingatkan ke0asa para …