Home / Berita Satuan / Komandan Korem 052/Wkr Bersama Ibu Retno Andari Terjun Langsung Ke Sawah Panen Raya Di Ds. Pangkalan Kec.Teluk Naga Kabupaten Tangerang

Komandan Korem 052/Wkr Bersama Ibu Retno Andari Terjun Langsung Ke Sawah Panen Raya Di Ds. Pangkalan Kec.Teluk Naga Kabupaten Tangerang

Kodam Jaya – Tangerang Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S.E., M.Hum., bersama ibu Retno Andari, dengan didampingi Dandim, Kapolres dan Wakil Bupati terjun langsung ke lahan persawahan untuk mengecek, memantau progam ketahanan pangan di wilayah Koramil Teluk Naga di Desa Pangkalan Kec. Teluk Naga Kab. Tangerang, Rabu (24/02/2021).

Menindak lanjuti perintah Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo, tentang perintah untuk memperkuat ketahanan pangan di masa pandemi, selaras dengan perintah tersebut, Danrem 052/Wkr mengecek langsung di lapangan tentang pelaksanaan program pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah Koramil Teluk Naga yang sudah melaksanakan program tersebut.

Di wilayah ini sudah dilaksanakan program pemerintah Daerah beberapa tahun yang lalu, pelaksanaan program ketahanan pangan ini terdapat beberapa lahan ditanami padi dengan sistem klaster seluas 50 hektar.

13 hektar lahan padi sudah dilaksanakan penanaman, ada juga penggemukan sapi, Hidroponix, lahan tanaman Pare dan Oyong yang sekali panen bisa mencapai 20 Ton. Ada juga Greenhouse seluas 975 meter persegi.

Di lahan wilayah ini juga terdapat lahan percontohan seluas 2 hektar yang bisa memproduksi padi sebanyak 9 ton per 1 hektar, sesuai informasi dari Serma Saefudin sebagai pengelola lahan sekaligus sebagai Babinsa di wilayah tersebut.

Pak Wandi sebagai salah satu pengelola lahan menyampaikan, bahwa di lahan ini terdapat Hidroponix yang perawatanya tanpa pestisida dengan air dan tidak memakai tanah, tetapi dengan nutrisi Abemix sehingga bersih dan sehat, ungkap Pak Wandi.

Di lahan percontohan, ada jenis padi Trisakti yang menurut Bapak Prof Arie Jum, jenis padi ini berumur 2,5 bulan sudah bisa panen sehingga bisa lebih cepat panen dari pada tanaman padi yang pada umumnya 4 bulan baru bisa panen .

Danrem 052/ Wkr bersama Ibu dengan didampingi para pejabat yang hadir, di samping ikut panen sayuran hidroponik kangkung dan sosin, Danrem juga menyempatkan memotong padi ditengah persawahan tersebut.

Kepada awak media, Danrem menyampaikan, ”Lahan ini sebetulnya seluas 50 hektar namun ini baru di uji coba dulu 2 hektar untuk selanjutnya nanti akan di tingkatkan Kembali. Harapan kami kedepan bisa meningkatkan dan memberikan kesejahteraan bagi rakyat “, pungkas Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan panen raya tersebut diantaranya, Kasi Opsrem 052/Wkr Kolonel Inf Niko Reza, Kasi Persrem 052/Wkr Kolonel Inf Harrisal Ismail Subing, Sos., Kasi Terrem 052/Wkr Letkol Inf M.Situmorang, Kasi Intelrem 052/Wkr Letkol Inf Mangapul Hutajulu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun Siregar, Kapolres Tangerang, Wakil Bupati Tangerang, Ny. Retno Purwito Hadi Wardhono (Ketua Persit Koorcab Korem 052/Wkr) beserta jajaran, Acara berjalan dengan lancar dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, di sediakan tempat cuci tangan serta menghindari kerumunan. (Sumber Penrem 052/Wkr).

Check Also

Operasi PPKM Sambangi Pasar, Stasiun dan Terminal Bus

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mendisiplinkan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan, personil Babinsa …