Home / Pandemi Covid-19 / Komisi I DPR RI Mengunjungi Wisma Atlet Kemayoran
Pangdam Jaya menyambut kedatangan Ketua Komisi 1 DPR RI beserta Jajarannya ke RSDC-19 Wisma Atlet

Komisi I DPR RI Mengunjungi Wisma Atlet Kemayoran

RSDC-19 Wisma Atlet – Kemayoran. Pangdam Jaya selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Penanganan Pasien Covid-19 menerima kunjungan dari Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC-19) Wisma Atlet-Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis (4 Februari 2021).

Pangdam Jaya berterima kasih kepada Jajaran Komisi 1 DPR RI yang menyempatkan diri  untuk hadir ke RSDC-19 Wisma Atlet

Komisi I DPR RI yang terdiri dari Ketua Komisi I DPR RI Meutia Hafid, TB Hasanuddin dan jajaran anggota DPR lainnya, setibanya di RSDC-19 Wisma Atlet diterima langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., dan juga Koordinator RSD Covid-19 Wisma Atlet Mayjen TNI Tugas Ratmono.

Setelah menerima paparan tentang RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran, kepada awak media Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin menuturkan salah satu yang menjadi pembahasan dalam kunjungan tersebut terkait tunjangan bagi tenaga kesehatan (nakes) yang dipotong sebesar 50 persen.

“Jadi gini kami ingin sampaikan, kami dapat informasi bahwa tunjangan Nakes dipotong 50 persen”, kata Bpk.TB Hasanuddin di Wisma Atlet.

Pangdam Jaya dan Jajaran Komisi 1 DPR RI menyaksikan hasil paparan RSDC-19 Wisma Atlet

Anggota Komisi I DPR RI juga mengatakan, pemotongan tersebut kurang relevan mengingat kasus pasien yang terpapar Covid-19 terus meningkat. Untuk itu pihaknya akan melakukan koordinasi lanjutan bersama sejumlah pihak terkait dengan adanya pemotongan tersebut, ujar Bpk. TB Hasanuddin.

“Nah ini nanti akan diskusikan nanti dengan BNPB, Menkes, karena apa volume pekerjaan ini semakin meningkat jadi rasanya kurang manusiawi kalau tunjangan nakes dipotong”, ucapnya.

Sementara itu Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komisi I DPR RI ke RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran, semoga amanah yang diberikan kepada Kodam Jaya dalam penanganan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal terutama dalam menangani pasien Covid-19 di RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran ini, tutup Pangdam Jaya. (Pendam Jaya).

Check Also

RSDC Wisma Atlet Terima Donasi Dari MNC Peduli

RSDC Wisma Atlet – Kemayoran Jakarta. Sebagai wujud nyata kepeduliannya, MNC Peduli hari ini memberikan …