Home / Berita Satuan / Komsos Kodam Jaya : Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa

Komsos Kodam Jaya : Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Kodam Jaya menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI di Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta TA 2021. Kegiatan yang bertemakan “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila sebagai alat pemersatu Bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI”, komsos dilaksanakan di Aula Ahmad Yani Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Kamis (17/6/2020).

Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat dalam sambutannya mengatakan, pentingnya dilaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI ialah untuk menjalin Silaturahmi antar keluarga besar TNI, menyamakan persepsi dan sharing informasi dalam upaya meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa sehingga kedaulatan NKRI tetap terjaga.

“Komunikasi Sosial ini, mempunyai nilai yang sangat penting yaitu sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi dan bertujuan untuk memelihara hubungan yang baik dan harmonis diantara keluarga besar TNI”, ujar Aster Kasdam Jaya.

Aster Kasdam Jaya juga berpesan bahwasannya semua komponen bangsa terutama keluarga besar TNI harus solid dan kokoh sesuai dengan peran masing-masing dalam menjaga dan mempertahankan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan Komsos kali ini menghadirkan Narasumber Prof. Kana Suryadilaga,M.Ag.,M.Psi, mengawali paparannya Prof. Kana Suryadilaga,M.Ag.,M.Psi menjelaskan tentang apa itu Silaturahmi.

“Silaturahmi adalah menyambung perkeluargaan dan persaudaraan sehingga dengan adanya silaturahim di harapkan Ego itu tidak ada”, ujarnya.

Lebih lanjut, Prof. Kana Suryadilaga,M.Ag.,M.Psi, menjelaskan Pancasila itu harus ada di Indonesia karena sebagai Dasar dan Ideologi Negar, Sebagai Pedoman peraturan dasar norma-norma bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Narasumber lain yang menyampaikan materi dalam acara tersebut adalah Bpk. Dr. Dipl.-Ing. Rachman Sjarief, MM. SH. MH. Dengan materi “Partisipasi Keluarga Pejuang dalam Menghayati Pancasila sebagai Pemersatu dalam mencapai Kejayaan Bangsa Indonesia”.

Turut hadir pada acara Komsos diantaranya, Waaster Kasdam Jaya, Para Pabandya Sterdam Jaya, Ketua DPD LVRI DKI Jakarta, Ketua DPD Pepabri DKI Jakarta, Ketua DPD Piveri DKI Jakarta, Ketua PD IX KB FKPPI DKI Jakarta, Ketua GM IX FKPPI DKI Jakarta dan Para Ketua DPC KB TNI Wilayah Jajaran Kodam Jaya.

Check Also

Humanis, Dandim 0510/Trs Bersama Kapolresta Tangerang Bagikan Sembako

Kodam Jaya – Tigaraksa. Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar bersama Kapolresta Tangerang Kombespol …