Home / Berita Satuan / Koperasi Dapat Menjadi Indikator Kesejahteraan Anggota

Koperasi Dapat Menjadi Indikator Kesejahteraan Anggota

Kodam Jaya – Jakarta. Kopiks Kodam Jaya (Koperasi Ikatan Keluarga Sipil) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Aaula A. Yani Makodam Jaya/Jayakarta Jakarta Timur, Selasa (20/2/18). RAT ini diikuti 260 orang PNS jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

RAT dengan tema “Dengan semangat rapat anggota tahunan tahun buku 2017 kita tingkatkan semangat kerja dan loyalitas kerja untuk kesejahteraan anggota dan keluarganya” ini dibuka oleh Pembina Harian Korpri Letkol Inf Mus Mulyadi yang juga Dandenma Kodam Jaya/Jayakarta.

Dalam sambutannya Mus Mulyadi menyampaikan bahwa Koperasi dapat menjadi indikator kesejahteraan anggota.
“Jika koperasi berkembang dengan sangat baik, maka anggota koperasi tersebut belum sejahtera,” terang Mus Mulyadi.

Mus Mulyadi juga berharap agar kedepan Kopiks dapat menerapkan sistem syariah dalam usaha simpan pinjamnya, sehingga dapat meringankan beban anggotanya.
“Karena pada dasarnya koperasi dibentuk untuk membantu meringankan beban anggotanya,” harapnya.

Untuk kemajuan Kopiks di masa depan, Mus Mulyadi mengharapkan kopiks dapat melebarkan usaha di bidang usaha lain selain simpan pinjam.

RAT Kopiks ini juga dihadiri Kepala Satuan Pelaksana Sudin Koperasi dan UKM Kecamatan Kramatjati Jakarta Timur, Muhtar. Kata Muhtar, “Saya menyarankan agar Kopiks makin mengembangkan usaha perkoperasian selain dari usaha simpan pinjam, seperti membuka usaha jual beli dan usaha keterampilan atau usaha kuliner karena dari usaha tersebut kesejahteraan anggota akan meningkat,” ujar Muhtar.

Dalam RAT ini terbentuk pengurus Kopiks masa bakti 2018-2021 dan terpilih sebagai Ketua Kopiks yang baru PNS III-b Soderi menggantikan PNS III- b Evan.

Check Also

Babinsa Koramil 03/Tg.Priok Bersama Polres KP3 Melaksanakan Operasi Tertib Masker

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Koramil 03/Tg. Priok Kodim 0502/JU bersama unsur Polres KP …