Home / Berita Satuan / Koperasi Kartika harus mengutamakan kesejahteraan Keluarga Prajurit dan PNS

Koperasi Kartika harus mengutamakan kesejahteraan Keluarga Prajurit dan PNS

DEPOK – “Dengan Semangat Wirausaha dan Kemitraan Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Guna Mendukung Pelayanan Yang Maksimal Kepada Prajurit, PNS dan keluarga”, itulah tema dalam RAT (Rapat Anggota Tahunan) Ke XXVII Primer Koperasi Kartika Mandiri Sejahtera Bersama Kodim 0508/Depok pada Tutup Buku Tahun 2017, di aula Makodim 0508/Depok Jl. Pramuka, No. 2, Kel. Mampang, Kec. Pancoran Mas, Depok, yang diikuti sekitar 250 orang anggota Koperasi, Rabu (14/02/18).

RAT (Rapat Anggota Tahunan) yang wajib dilaksanakan oleh seluruh koperasi adalah salah satu wujud tanggung jawab pengurus untuk melaporkan kinerja selama satu tahun dan rencana kerja koperasi, serta pemilihan pengurus koperasi untuk kinerja satu tahun ke depan.

Dijelaskan oleh H. Mohammad Ristiawan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Depok saat memenuhi undangan RAT pagi ini bahwa dalam rangka mendorong kemajuan koperasi, pengurus pengawas dan anggota harus aktif dalam mengembangkan koperasinya. “Agar lebih maju lagi koperasi baik pengurus, pengawas dan anggota harus aktif serta kreatif dalam mengembangkan usaha, bisa kerjasama dengan koperasi lain dalam meningkatkan usaha” terangnya.

Kolonel Inf Sofyan Yahya Botituhe selaku Ketua Pusat Koperasi Kartika Jayakarta yang hadir dalam RAT menyampaikan bahwa tolak ukur koperasi dikatakan sehat jika terjadi perputaran usaha dalam koperasinya atau dengan kata lain seluruh anggota belanja di koperasi. “Koperasi dikatakan sehat jika usaha berputar, atau barang-barang di koperasi berkurang karena seluruh anggota berbelanja” jelasnya.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto, S.E. dalam sambutannya mengatakan bahwa pengurus selain harus kreatif dan cerdas dalam mengembangkan koperasi juga harus maksimal dalam memberikan pelayanan kepada anggota selain itu juga harus jujur sehingga tidak menyalahgunakan jabatan. “Pengurus selain kreatif juga harus jujur, agar tidak terjadi penyalahgunaan jabatan pengurus untuk kepentingan pribadi, yang dapat mengakibatkan kerugian koperasi” tegas Dandim.

Kegiatan RAT yang juga dihadiri oleh Kasdim 0508/Depok, Para Danramil, Perwira staf dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0508/Depok, menetapkan sebagai Ketua Koperasi Kartika Mandiri Sejahtera Bersama periode TA 2018 adalah Lettu Arm Saprudin, S.H.I. kegiatan diakhiri pengundian hadiah doorprice.

Check Also

Muspika dan Koramil 07/Cipayung Gelar OPS Yustisi

Kodam Jaya – Jakarta timur. Pelaksanaan Operasi Yustisi PSBB dalam rangka Penerapan Penegakan hukum Disiplin …