Home / Berita Satuan / Koramil 01/Menteng Bagikan Ratusan Masker Kepada Anak-anak

Koramil 01/Menteng Bagikan Ratusan Masker Kepada Anak-anak

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Fisik yang kuat dan daya tahan tubuh yang masih terjaga membuat anak – anak tak mudah tertular virus Corona, namun bukan berarti anak – anak aman dari virus ini. Perlindungan bagi mereka tetap harus diberikan agar mereka terhindar dari terpaparnya Virus Corona.

Untuk itu Koramil 01/ Menteng menggalang donatur untuk pengadaan masker, kemudian oleh Babinsa Koramil 01/ Menteng ratusan masker ini dibagikan kepada anak – anak di wilayah Kecamatan Menteng. Sabtu (18/4/20)

Danramil 01/ Menteng Mayor Kav Sugiyanto menyampaikan bahwa langkah ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 01/ Menteng untuk menjaga warga binaan terutama anak – anak dari paparan virus Corona.

“Seperti kita lihat masih banyak anak – anak bermain di gang depan rumah mereka tanpa menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa masker, padahal APD standar ini diwajibkan untuk dikenakan oleh anak – anak demi menjaga kesehatan mereka”. Ungkap Danramil.

“Kami ingin membantu pengadaan masker untuk anak – anak agar kesehatan mereka terjaga, anak – anak mungkin menjadi carier atau pembawa virus tanpa mereka sadari atau bahkan mereka tidak merasa sakit sehingga kemudian virus tersebut bisa menular kepada anggota keluarganya yang rentan di rumah terutama kakek atau neneknya”. Timpal Danramil.

Dengan membentengi anak – anak dari paparan virus Corona kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus ini, “Ada baiknya tetap menjaga anak – anak di dalam rumah sehingga lebih aman dari paparan Virus Corona”. Tutup Danramil. (Sumber Pendim 0501/ Jakarta Pusat BS)

Check Also

Sertu Aziz Lakukan PDMPK Di Stasiun KA Rawabuntu

Kodam Jaya – Tangerang. Pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di ruang publik, menjadi salah satu target …