Home / Berita Satuan / Koramil 01/Teluknaga Kodim 0510/Tigaraksa Laksanakan Jalinan Warga dan Tentara (JAWARA)
Koramil 01/Teluknaga Kodim 0510/Tigaraksa Laksanakan Jalinan Warga dan Tentara (JAWARA), Jumat (09/04/2021).

Koramil 01/Teluknaga Kodim 0510/Tigaraksa Laksanakan Jalinan Warga dan Tentara (JAWARA)

Kodam Jaya – Tigaraksa. Danramil 01/Teluknaga Kapten Cpm Djalaluddin Putra bersama Babinsa melaksanakan kegiatan Jawara Jumat berupa pembersihan tempat ibadah di lingkungan Masjid, kali ini bertempat di Masjid Nurul Khofi Kampung Kebon Kopi RT 05/10 Desa Pangkalan Kecamatan Teluk Naga,Jumat (9/04/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ustaz Abdullah selaku DKM Masjid, Tokoh Masyarakat, perangkat desa, Ketua RT dan Masyarakat Desa Pangkalan. Usai pelaksanaan pembersihan lingkungan Masjid, selanjutnya warga masyarakat membersihkan di sekitar rumah dan di lingkungan RT masing-masing.

Danramil, Babinsa bersama masyarakat setempat bersama sama membersihkan lingkungan Masjid mulai dari memotong rumput, pembersihan jalan menuju Masjid, membuang sampah, tempat wudhu sampai pada bagian dalam masjid, menyemprot disenfektan di dalam dan lingkungan Masjid, pembagian masker serta pembagian beras kepada DKM dan warga sekitar.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 01/ Teluknaga Kapten Cpm Djalaluddin Putra menjelaskan, pembersihan Masjid Jami Nurul Hidayah di wilayah binaan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Tokoh Agama dan warga masyarakat.

“Program Jawara Jum’at sebagai sarana untuk terus memberikan sosialisasi Protokol Kesehatan, menggunakan masker menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir”, ujar Danramil.

Selain itu kata Danramil, dapat menjalin Komunikasi dengan baik dengan warga masyarakat dan menjaga serta menciptakan situasi aman, kondusif, tutup Danramil. (Sumber Kodim 0510/Trs).

Check Also

Personil Kodim 0507/Bekasi Terus Aktif Mempertebal Pos Penyekatan Arus Mudik Di Gerbang Tol

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka membantu program Pemerintah Pusat untuk larangan mudik pada …