Home / Berita Satuan / Koramil 02/Pondok Gede Turut Sukseskan Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya di Wilayah Binaannya
Koramil 02/Pondok Gede Turut Sukseskan Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya di Wilayah Binaannya, Rabu (11/08/2021).

Koramil 02/Pondok Gede Turut Sukseskan Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya di Wilayah Binaannya

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Kodam Jaya melalui Kesdam Jaya melaksanakan Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya di Wilayah Koramil 02/Pondok Gede bertempat di Kolam Renang de Wood Perum Green Park RT 10/15 Kel Jati Melati Kecamatan Pondok Melatih Kota Bekasi, Rabu (11/08/2021).

Menurut Wadanramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Kapten Arm Catur Anang W, menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya pada hari kemarin dapat berjalan sukses, tertib dan aman.

Kegiatan Vaksinasi tersebut Kapten Arm Catur (Wadan Ramil 02/Pondokgede) selaku Penanggung Jawab keamanan, membawa anggota Babinsanya untuk turut serta membantu serta mensukseskan kegiatan tersebut dengan cara membantu pengamanan, mengatur kegiatan serta memberi himbauan agar warga tetap menerapkan prokes saat pelaksanaan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut turut di tinjau oleh Dr.Tri Adiyanto Wakil Walikota Bekasi, lbu Junet Aggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PDIP, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut Mayor lnf Yudo Pabandia Bakti TNI, H. Kardi S,Sos (Lurah Jatimelati) dan Bapak Novel Fajar Ristawan SH (Ketua RW 15 Komplek Grend Park)

Target Vaksinasi di hari rabu (11/08) kemarin sebanyak 500 dosis yang akan di suntikan kepada warga di sekitar wilayah terebut, dengan kehadiran 500 orang, yang tervaksin sebanyak 487 orang dan tidak tervaksin 13 orang karena adanya kendala di kesehatan.

Kapten Arm Catur anang juga menyampaikan kegiatan tersebut di atur dengan mekanisme yang diawali dengan Mengambil formulir, Mengisi data di lengkapi Foto Copy KTP yang dituliskan no telp, Mengambil nomor antrian, melaksanakan secrining serta Cek Tensi, apabila sudah memenuhi persyaratan dan aman untuk menerima vaksin peserta langsung menuju meja Vaksinasi.

Setelah menerimana vaksin warga di anjurkan untuk melakukan Observasi (istirahat sejenak menunggu reaksi obat) 5 sampai dengan 10 Menit, apabila tidak ada keluhan disilahkan untuk kembali pulang.

Pemberian Vaksinasi tersebut pimpinan oleh dr. Berti dari Kesdam Jaya yang dibantu para nakes sebanyak 10 orang.

“Kesuksesan kegiatan vaksinasi hari kemarin (Rabu, 11/08) tidak terlepas dari dukungan para Babinsa, Bhabinkamtibmas, anggota Mitra Jaya dan Karang taruna”,jelas Wadanramil Kapten Catur Anang.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Check Also

Operasi PPKM Sambangi Pasar, Stasiun dan Terminal Bus

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mendisiplinkan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan, personil Babinsa …