Home / Berita Satuan / Koramil 03/GP Bekerjasama Dengan Puskesmas Adakan Tes Skrining Terintegrasi

Koramil 03/GP Bekerjasama Dengan Puskesmas Adakan Tes Skrining Terintegrasi

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember serta untuk mendeteksi adanya penyakit dengan melakukan beberapa tes kesehatan bagi para prajuritnya, Koramil 03/Grogol Palmerah bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Palmerah mengadakan Tes Skrining Terintegrasi di halaman Makoramil 03/GP, Jl. Anggrek Garuda V Blok E No.22 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarya Barat. Selasa (10/12/2019)

Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan awal oleh Tim Medis yang dipimpin oleh dr. Jenderah M Sembiring berupa cek tensi darah yang dilanjutkan dengan tes skrining kesehatan. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono dan diikuti oleh sekira 21 peserta tes skrining.

Jenderah M. Sembiring menjelaskan, “Tes skrining adalah penerapan serangkaian tes atau prosedur yang dilakukan untuk mendeteksi potensi gangguan kesehatan atau penyakit tertentu pada seseorang,” jelasnya.

Sementara itu, kepada awak media, Danramil 03/GP mengungkapkan, “Saya selaku Danramil 03/GP mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Kecamatan Palmerah karena pada hari ini, Koramil 03/GP bisa mengadakan tes skrining terintegrasi bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Palmerah yang sangat berguna untuk mendeteksi dini segala penyakit dan gangguan kesehatan,” tegas Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono.

Pemeriksaan dilanjutkan dengan beberapa jenis pemeriksaan kesehatan seperti cek gula darah dan skrining HIV . Adapun hasil akhirnya adalah Danramil 03/GP beserta para anggota, PNS dan staf nya dinyatakan sehat.

“Alhamdulillah, para anggota kami semua dinyatakan sehat dan tidak terindikasi penyakit yang bisa mengganggu kinerja para anggota kami,” ungkap Danramil 03/GP.

Masih di tempat yang sama, Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edy Rustandi menjelaskan, “Pada pagi hari sebelum acara tes skrining, kami telah melakukan apel dan olahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan para Babinsa. Dan alhamdulillah setelah melakukan tes skrining kesehatan, semua Babinsa dalam kondisi fit,” pungkas Bati Tuud.

Dalam kegiatan tersebut juga disisipkan berupa edukasi dan penyuluhan dalam menjaga Kesehatan. Acara Tes Skrining Terintegrasi berjalan aman, tertib dan lancar.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …