Home / Berita Satuan / Koramil 03/Grogol Petamburan Bersama Tiga Pilar Ciptakan Lingkungan Hijau

Koramil 03/Grogol Petamburan Bersama Tiga Pilar Ciptakan Lingkungan Hijau

Kodam Jaya – Kota Jakarta merupakan pusat konsentrasi pelayanan dengan berbagai aspek kegiatannya menimbulkan dampak positif maupun negatif terhadap lingkungan. Lingkungan yang baik dan sehat adalah hak dan kewajiban seluruh lapisan masyarakat baik swasta maupun pemerintah untuk mewujudkannya.

Mewujudkan kota yang berwawasan lingkungan, asri, serasi dan lestari menuntut agar selalu menghijaukan kota.
Tujuan Untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup untuk meningkatkan kota yang asri, serasi, lestari untuk melaksanakan pembangunan yang berwawasan lingkungan.

Bertempat di Depan kolong Mall Neo Soho Sepanjang pinggir kali Jalan S Parman Kav 28 Rt. 01/07 Kel. Tanjung Duren Selatan, Kec Grogol Jakarta Barat. Tiga Pilar Kel. Tanjung Duren dan pihak pengembang APL serta elemen Mayarakat melaksanakan giat Penanaman Pohon dan Penghijauan dng Istilah Go Green dengan Tema “Hijau Lingkungan hijau Wilayah.” Jumat (16/03/2018)

Sertu Aris selaku Babinsa Tanjung Duren yang turut andil dalam kegiatan tersebut Menyampaikan Bahwa Penghijauan pertamanan adalah usaha penataan lingkungan dengan mempergunakan tanaman sebagai materi pokoknya, (upaya yang dapat menanggulangi degradasi dan kualitas lingkungan). Khusus nya di DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara RI telah berkembang menjadi pusat berbagai aktivitas kehidupan seperti industri, pendidikan, perdagangan, pariwisata dan jasa.

Selain untuk penghijauan, kegiatan ini juga memberikan Manfaat Estetis (Keindahan) Pohon memiliki berbagai macam bentuk tajuk yang khas, sehingga menciptakan keindahan tersendiri. Oleh karena itu bila disusun secara berkelompok dengan jenis yang sama pada masing-masing kelompok akan menciptakan keindahan atau suasana yang nyaman. Struktur bangunan tanpa diimbangi dengan pohon-pohon akan terasa gersang, sebaliknya bila sekitarnya ditanam pohon serta ditata dengan baik akan nampak hijau dan asri.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …