Home / Berita Satuan / Koramil 03/Legok Tetap Semangat Laksanakan Operasi Yustisi Dan PPKM

Koramil 03/Legok Tetap Semangat Laksanakan Operasi Yustisi Dan PPKM

Kodim Jaya – Tigaraksa. Pemberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak tanggal 11 Januari 2021 oleh pemerintah, yang bertujuan menekan lonjakan penyebaran wabah Covid-19 di tengah masyarakat. Menyikapi hal tersebut, anggota Koramil 03/Legok Kodim 0510/Trs bersama anggota Polsek Pagedangan dan Pol PP Kec. Pagedangan gencar melaksanakan operasi yustisi di wilayah binaan Koramil 03/Legok, Senin (18/1/2021).

Sebelum digelar operasi yustisi dan razia PDMPK, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan apel gabungan bertempat di Vayanvak Jl Baru, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang,

Dalam Operasi Yustisi, yang menjadi sasaran adalah warga masyarakat, baik yang berada di tempat umum maupun pengendara sepeda motor dan mobil yang melanggar protokol kesehatan.

Saat pelaksanaan operasi yustisi, anggota Koramil 03/Legok dipimpin oleh Peltu Sujana sedangkan Polsek Pagedangan dibawah Iptu Partijo, sedangkan angggota Pol PP Kec. Pagedangan dipimpin H Ibrahim.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 03/Legok Kapten Inf M Bakir menjelaskan, Operasi Yustisi secara rutin dilaksanakan dan diharapkan Covid-19 dapat ditekan dan dicegah penyebarannya di wilayah binaan Koramil 03/Legok.

“Petugas melakukan operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat dan memberikan himbauan mematuhi aturan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan”, tutur Danramil.

Ditambahkannya bahwa Operasi Yustisi dilaksanakan untuk mengantisipasi timbulnya peningkatan pasien Covid-19 khususnya di wilayah binaan Koramil 03/Legok.

“Untuk itu, penerapan protokol kesehatan terus kita gencarkan bersama pihak terkait lainnya. Bahkan, selama penerapan prokes, para personel harus menjadi pelopor utama dan contoh yang baik bagi masyarakat”, ujarnya.

Saat pelaksanakan operasi yustisi, aparat mendapatkan 6 warga yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan menjalani sanksi sanksi push up, selanjutnya diberikan masker gratis. (Sumber: Kodim 0510/Trs).

Check Also

Demi Kenyaman Kawasan Stasiun, Babinsa dan Tiga Pilar Tertibkan Parkir Liar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Senen Serda Sulisno dan Serda Heriyanto mengikuti kegiatan …