Home / Berita Satuan / Koramil 04/ KS bersama Tri Pilar Kawal Vaksin Covid-19, Nakes dan Lansia Kepulauan Seribu

Koramil 04/ KS bersama Tri Pilar Kawal Vaksin Covid-19, Nakes dan Lansia Kepulauan Seribu

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Koramil 04 Kepulauan Seribu Kodim 0502 /JU, Peltu Rachmad Wijaya dan Koptu Elriyan Hakim bersama Tri Pilar melaksanakan Pengawalan Vaksin Covid-19 khusus Nakes dan Lansia dengan menggunakan Kapal Praja Muda Bahari I yang bertolak dari Dermaga 11 Marina Ancol Jakarta Utara, Senin (22/02/2021).

Danramil 04/KS Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan, Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan dilakukan oleh Anggota Koramil 04/KS dan Personil Polres Kepulauan Seribu, ASN dan Tim Medis Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Pulau Tidung dan Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Pulau Harapan.

“Kami bersama Unsur Tri Pilar (TNI-POLRI-ASN) dan Tim medis Kepulauan Seribu melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan oleh Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu, untuk didistribusikan”, terang Mayor Inf Ali Anwar Faola

Ditambahkan Mayor Inf Ali Anwar Faola, bahwa Vaksin Covid -19 yang didistribusikan dilaksanakan oleh pegawai Sudin Kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu dari Kantor Sudin Kesehatan Jakarta Utara dengan menggunakan mobil ambulan dinas Sudin Kesehatan, sesampainya di Dermaga Marina Ancol dilanjutkan dengan menggunakan Kapal Praja Bahari milik Pemda Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Setelah tiba di Dermaga Marina Ancol vaksin dibawa dengan kapal milik Pemda Kabupaten Kepulauan Seribu menuju Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan di Pulau Tidung dan Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara di Pulau Harapan”, tambah Danramil.

Diketahui, vaksin Covid -19 khusus diperuntukan bagi tenaga kesehatan (Nakes) lanjutan tahap 1 dan Lansia tahap 2, dan untuk jumlah keseluruhan di Kabupaten Kepulauan Seribu sejumlah 319 dengan rincian, Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan 111 vial dan Puskesmas Kepulauan Seribu Utara 208 vial.

“Syukur Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan untuk diketahui pendistribusian, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat”, tutup Mayor Inf Ali Anwar Faola Danramil 04/KS

Turut hadir dalam kegiatan tersebut KBO Samapta Polres Kepulauan Seribu Ipda Rudi, Danposmil 04/KS Peltu Rachmad Wijaya, Wakil Camat Kepulauan Seribu Selatan, Hendri Sembiring, Kasatpel UKM Puskesmas Kep. Seribu Selatan dr. Suprapto, Kepala Puskesmas Kep. Seribu Utara, dr. Sigit, Babinsa Koramil 04/KS, Bhabinkamtibmas, Polairud Polres Kepulauan Seribu.(Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Demi Kenyaman Kawasan Stasiun, Babinsa dan Tiga Pilar Tertibkan Parkir Liar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Senen Serda Sulisno dan Serda Heriyanto mengikuti kegiatan …