Home / Berita Satuan / Koramil 04/KS Bersama Tripilar Kepulauan Seribu Pantau Bhaksos Pelayanan Klinik Apung Kimia Farma – BWA

Koramil 04/KS Bersama Tripilar Kepulauan Seribu Pantau Bhaksos Pelayanan Klinik Apung Kimia Farma – BWA

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Anggota Koramil 04/KS, Kodim 0502 JU, Sertu Suparno dan Koptu Nurcholis Bersama Bhabinkamtibmas, Stekholder dan relawan Satgas Covid-19 melakukan pemantauan kegiatan Bhakti sosial pelayanan kesehatan Klinik Apung Kimia Farma – BWA secara gratis kepada masyarakat di Pantai pasir perawan Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (19/02/2021).

“Pelayanan kesehatan secara gratis yang diselenggarakan oleh klinik apung Kimia Farma – BWA tentunya menerapkan Protokol kesehatan yang cukup ketat dengan menerapkan 3 M ( Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak) Kata Mayor Inf Ali Anwar Faola.

Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan Menyambut baik Bhakti sosial berupa pelayanan gratis Klinik Apung ini, semoga kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat terkait Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sehingga meningkatkan literasi kesehatan dan masyarakat dapat mandiri dalam meningkatkan gaya hidup sehat sehingga bisa terhindar dari Covid-19 yang saat ini masih mengancam keselamatan jiwa manusia.

“Selain untuk mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat program pelayanan kesehatan Klinik apung Kimia Farma diharapkan bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada warga Kepulauan Seribu”, ujar Ali Anwar Faola.

Sementara Kepala Tim Medis Kepulauan Seribu Selatan, dr. Kiara mengatakan dalam Bhakti sosial pelayanan kesehatan secara gratis ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi untuk memeriksakan kesehatannya ditengah Pandemi Covid-19.

“Semoga dengan bertambahnya pemahaman masyarakat akan pentingnya kesehatan dan hidup bersih dapat secara cepat menekan laju Penyebaran Virus Corona, sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti sedia kala”, pungkas Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Koramil 04/KS, Anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Satpol PP Pulau Pari, Dinkes Pulau Pari, Dinas perhubungan, FKDM, RT/RW, Relawan Satgas Covid-19.(Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Pengarahan Dandim 0501/JP BS Pada Apel Gabungan Awal Bulan Ramadhan 1442 H

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Jajaran Kodim 0501 JP BS di bawah pimpinan Kolonel Inf. …