Home / Berita Satuan / Koramil 04/KS Bersama Unsur Tri Pilar Tegakkan Perda Tekan Penyebaran Covid-19

Koramil 04/KS Bersama Unsur Tri Pilar Tegakkan Perda Tekan Penyebaran Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta utara. Pemda Kabupaten bersama Anggota Koramil 04/KS, Kepolisan Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan Patroli gabungan Bersekala besar dalam rangka Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK). Bertempat di Area Dermaga Utama Pulau Pramuka, pada Selasa (01/09/2020)

Kegiatan diawali Apel bersama unsur Tri Pilar (TNI-POLRI-SATPOL PP) di Area Dermaga Utama Pulau Pramuka, Pimpinan Plt Bupati Kepulauan Seribu, Drs, Junaedi.

Plt Bupati, Drs. Junaedi mengatakan Satpol PP sebagai Penegak Peraturan Daerah (Perda) bersama dengan TNI-POLRI, diminta tegas dan tidak ragu ragu untuk melaksanakan penindakan dan Penegakan sesuai Perda Gubernur No. 79, sebagai upaya menekan laju penyebaran virus Covid-19 yang kian hari semakin bertambah.

“Jangan ragu dalam menjalankan tugas, berikan sanksi dan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku, untuk memberikan efek jera dengan harapan masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan”, Ujar Drs. Junaedi.

Menurut Babinsa Pulau Harapan Serda Ariyanto menjelaskan Patroli gabungan Bersekala besar kali ini menerjunkan personil yang cukup banyak dan terbagi menjadi 2 Tim patroli dengan sasaran Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan.

“Dua kapal Praja Wibawa 1 dan Kapal Praja Wibawa 2 dikerahkan untuk membantu kelancaran Kegiatan PDMPK dan Penegakan Perda No. 79”. Terang Ariyanto

Lebih lanjut Ariyanto dalam kegiatan Patroli Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan di Pulau Untung Jawa dititik beratkan difasilitas umum dan pusat keramaian.

Himbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan tak henti disampaikan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas.

Harapannya, “Kesadaran masyarakat akan Bahaya Covid-19 ini meningkat, sehingga dengan sendirinya patuh menerapkan standar protokol kesehatan dengan tetap menjaga 3M”, jelas Ariyanto.

“Jaga diri, Jaga sesama dan Jaga Keluarga, ingat 3M, (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak), Pandemi Covid-19 pastinya akan berakhir”. Pungkasnya.

Kegiatan Patroli dihadiri, Asisten Pemerintah, Budiroso, Kasatpol PP, Rahmat Effendi Lubis, Kasi Ops Satpol PP, Sugiri, Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail, Kasudin Pariwisata, Hj. Neneng, Lurah P. Panggang, Pepen. Kuswandi, Babinsa P. Harapan Serda Aryanto, Bhabinkamtibmas Aipda Harun.(Sumber Pendim 0502/JU).

Check Also

Dandim 0504/JS Dampingi Pangdam Jaya Sambut Kedatangan PM Jepang Di TMP Kalibata

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana mendampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen …