Home / Berita Satuan / Koramil 04/KS Terapkan Prokes Ketat Aktivitas Wisata Di Kepulauan Seribu Saat Libur Panjang Paska

Koramil 04/KS Terapkan Prokes Ketat Aktivitas Wisata Di Kepulauan Seribu Saat Libur Panjang Paska

Kodam Jaya – Kepulauan Seribu. Libur panjang Paskah terlihat banyak para pengunjung dan wisatawan memenuhi Dermaga penyebrangan tujuan Kepulauan Seribu.

Hal ini telah diantisipasi oleh Koramil 04/KS, Kodim 0502/JU, bersama Polres Kepulauan Seribu, stekholder dan pihak manajemen jasa transportasi yang melayani rute perjalanan menuju kepulauan seribu, dengan menerapkan Prokes ketat (5M), saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala Mikro terhadap seluruh pengunjung, bertempat di Dermaga Marina Ancol, Jakarta Utara, Minggu (04/04/2021).

Danramil 04/KS, mengatakan banyaknya para pengunjung ke wilayah Kepulauan Seribu ini dikarenakan adanya libur panjang, dalam rangka peringatan wafatnya Isa Al-Masih, tentunya pengunjung diharapkan agar menerapkan standar protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

“Mereka memanfaatkan momen libur wafat Isa Al-Masih untuk berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu dan menikmati suasana laut yang dekat dari daratan,” kata Mayor Inf Ali Anwar, penerapan Protokol kesehatan ini sebagai langkah antisipasi dimasa masih Pandemi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Danposmil Koramil 04/KS, Peltu Rachmad Wijaya dan Serda Sidi Efendi saat melakukan pemantauan terhadap masyarakat dan wisatawan yang akan berangkat menggunakan jasa transportasi Sea leader marine di Dermaga Marina Ancol, mereka wajib melaksanakan Prokes seperti Mencuci tangan/ Handsanitizer, Memakai Masker, Menjaga jarak, wajib dilakukan oleh pengunjung.

Selain itu, wisatawan yang berasal dari luar Jabodetabek juga wajib menyertakan surat keterangan hasil negatif Covid-19 rapid test antigen.

Harapannya, upaya yang kita lakukan bersama ini dapat menekan adanya penularan Covid-19, sehingga nantinya, tidak ada lagi cluster baru terutama cluster pasca libur panjang paska, pungkas Danramil.
(Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Personil Kodim 0507/Bekasi Terus Aktif Mempertebal Pos Penyekatan Arus Mudik Di Gerbang Tol

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka membantu program Pemerintah Pusat untuk larangan mudik pada …