Home / Berita Satuan / Koramil 04/Pulogadung Kerja Bakti Bersama Tiga Pilar dan Warga Masyarakat

Koramil 04/Pulogadung Kerja Bakti Bersama Tiga Pilar dan Warga Masyarakat

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Jaga kebersihan dengan menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan sehat ini dilakukan oleh Anggota Koramil, Polsek, Dinas Kebersihan dan warga masyarakat setempat dengan melaksanakan kerja bakti bersih-bersih, bertempat di Jl. Cipinang Baru Bundar RT.10 RW.06 Kel. Cipinang Kecamatan Pulogadung, Sabtu (23/01/2021).

Menurut Danramil Kapten Inf Irwan Iryanto kegiatan kerja bakti kali ini sasarannya pembersihan sampah yang ada di saluran air, pengangkatan lumpur yang ada disaluran air agar saluran lancar, memotong alang-alang rumput dan relokasi kandang ayam yang ada dilokasi tersebut.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kepedulian Apkowil terhadap lingkungan sekitar lokasi tersebut pada masa Pandemi ini, sehingga tetap terjaga lingkungan bersih dan warga masyarakat nya sehat”, ujar Danramil.

Bpk Sudina selaku pengurus kampung tangguh Jaya RW.06 Cipinang berharap, dengan kegiatan kerja bakti bersama ini akan terjalin sinergitas yang baik antara warga masyarakat dengan Apkowil Koramil Pulogadung dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan kerja bakti antara TNI-Polri bersama warga masyarakat ini, tujuannya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan Lingkungan”, kata Bpk Sudiana selaku pengurus kampung tangguh Jaya RW.06.

Oleh karena itu, warga masyarakat diharapkan dapat membiasakan pola hidup dengan lingkungan yang bersih Rapih, Indah dan nyaman.

“Harapan warga masyarakat Kelurahan Cipinang terutama Lokasi : Jl Cipinang baru bundar RT.10 RW.06 Kel. Cipinang Kecamatan Pulogadung, untuk Kegiatan kerja bakti seperti ini perlu di laksanakan secara rutin dan juga merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan agar kita semua tetap sehat, tandasnya.(Sumber Kodim 0505/JT).

Check Also

18 Pelanggar Terjaring OPS Yustisi Disiplin Prokes Yang Digelar Koramil 01/Tamansari Bersama Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Apel Gabungan Tiga Pilar dalam rangka Operasi yustisi disiplin ProKes …