Home / Berita Satuan / Koramil 05/Balaraja Bersama Aparat Gabungan Gelar Pengamanan Dan Penyekatan Pemudik

Koramil 05/Balaraja Bersama Aparat Gabungan Gelar Pengamanan Dan Penyekatan Pemudik

Kodam Jaya – Tigaraksa.Tim Gabungan TNI/Polri Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang melaksanakan pengamanan dan penyekatan berkaitan tentang Peraturan Pemerintah Larangan Mudik masa Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah teritorial Koramil 05/Balaraja, Kodim 0510/Trs Kab. Tangerang, Sabtu (08/05/2021).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Asep Rusmawan menjelaskan, operasi ini kita perketat, karena kita tidak ingin muncul klaster baru penyebaran Covid-19 masuk ke Balaraja.

“Para pengendara roda dua maupun roda empat yang memasuki wilayah Balaraja diwajibkan memakai masker. Mereka juga dicek suhu tubuh dengan thermo gun dan menunjukkan surat bebas Covid-19”, ujar Danramil.

Ia menambahkan, ada beberapa titik lokasi Pos Penyekatan di wilayah Koramil 05/Balaraja untuk memantau dan mengawasi langsung, baik kendaraan pribadi, umum dan Truk/Box guna menjaring para pemudik yang masuk dan atau melintasi wilayah Balaraja guna mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19.

Untuk wilayah Koramil 05/Balaraja, kata Danramil menambahkan, ada dua Pos Penyekatan yaitu Pos GT Balaraja Barat, Desa Talagasari Kec Balaraja Kab. Tangerang, dan Pos Pam Rest area Km 43 Kp. Glebeng Desa Sukamurni Kec. Balaraja Kab. Tangerang.

“Pengamanan dan pengecekan terhadap pengguna jalan yang akan memasuki Gerbang Tol Balaraja Barat, baik kendaran umum maupun pribadi untuk diperiksa identitas diri, barang bawaan dalam kendaraan dan visitor/surat keterangan Pegawai/Karyawan yang bekerja.”jelas Danramil.

Lanjut Danramil, pengamanan terhadap Rest area guna membantu mengarahkan kelancaran lalulintas dan kepada pengendara dan penumpang yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan di arahkan putar balik.

Selanjutnya, juga dilakukan serah terima/aplusan Personil Pam Pos Penyekatan di halaman Kantor Jasa marga GT Balaraja Barat dan di Pos Pam Rest area Km 43 Kp. Glebeng Desa Sukamurni Kec. Balaraja Kab. Tangerang. (Sumber Kodim 0510/Trs).

Check Also

Babinsa Koramil 02 Sawah Besar Bantu Petugas Medis Vaksinasi Warga Binaan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Tidak hanya sekedar memantau dan mengawasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang …