Home / Berita Satuan / Koramil 05/Bantargebang Bersama Polsek Bantargebang Lanjutkan Patroli Malam, Himbau Penjual Yang Masih Belum Taat Aturan

Koramil 05/Bantargebang Bersama Polsek Bantargebang Lanjutkan Patroli Malam, Himbau Penjual Yang Masih Belum Taat Aturan

Kodam Jaya – Bekasi. Patroli Gabungan dalam rangka cegah dan putus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Bantargebang dilanjutkan terus menerus, agar bisa menekan dan mengurangi jumlah ODP dan PDP yang sudah tercatat sekarang, Patroli ini dilakukan oleh Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi Bersama Polsek Bantargebang yang diawali apel persiapan di Mapolsek Bantargebang, Kel. Bantargebang, Kec. Bantargebang, Kota Bekasi, Sabtu malam (4/4/2020)

Himbuan demi himbauan sudah dilaksanakan kepada semua warga masyarakat namun masih saja ada warga masyarakat yang belum mengerti dan mentaati aturan yang sudah dikeluarkan oleh Pemkot Bekasi mengenai larangan agar tidak berkumpul, pyshical distancing dan sosial distancing untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Hal ini merupakan tanggung jawab bersama untuk saling mengingatkan kepada sesamanya, himbaun ini dilakukan secara humanis dan tidak arogan agar warga masyarakat tidak merasa panik dan ketakutan dengan adanya kegiatan ini. Patroli gabungan yang dipimpin oleh Iptu Siagian (Kapospol Mustikasari) memfokuskan untuk pembubaran warga masyarakat yang masih berkerumun atau berkumpul baik itu yang nongkrong di warung kopi atau pun di kedai makanan dan disarankan untuk tidak makan diwarung melainkan dibungkus dan dibawa pulang kerumah.

Seperti yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 05/Bantargebang Serda Dal Riyanto, kepada salah satu penjual makanan sebut saja Bapak Epul dan melakukan perbincangan, “Selamat malam Bapak, maaf dengan bapak siapa?”tanyanya kepada pemilik kedai kopi, “Iya Pak nama saya Epul pak,”jawab pemilik kedai, lanjut babinsa, “maaf Pak Epul kami dari tim patroli gabungan menghimbau Bapak agar tidak berjualan sampai larut malam, kita sudah tahu semua saat ini sedang mewabahnya virus Corona,” “Bapak boleh tetap berjualan tetapi bapak harus batasi waktu jualannya dan Bapak harus menyampaikan kepada pembeli atau langganan Bapak agar makanan atau minumannya di bungkus dan di bawa kerumah saja”, “Bapak juga harus memakai masker dan selalu menghimbau kepada para pembeli untuk selalu menjaga jarak aman kurang lebih 1 meter, hal ini untuk mencegah dari penyebaran virus Corona,” pungkas Babinsa Bantargebang.

Patroli gabungan ini dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Bantargebang dengan menyisir jalan jalan, kemudian rute patroli di awali dari Polsek Bantargebang – Jl. Narogong – Jl. Sawo -Jl. Setu – Jl. Zamrud raya – Jl. Bengkong – Jl. Telkom Jl. Benda – Jl. Vida – Jl. Narogong dan berakhir kembali ke Polsek Bantargebang.

Kegiatan patroli ini di ikuti kurang lebih 11 orang personil gabungan dari Koramil dan Polsek Bantargebang dan berakhir pada pukul 00.23 WIB.

Check Also

Taati Keputusan Pemerintah Kunci Sukses Pencegahan Covid -19

Kodam Jaya – Tangerang. Melakukan pembahasan new Normal dan kebiasaan baru tidak lepas dari mentaati …