Home / Berita Satuan / Koramil 05/Btg Sebagai Koordinator Pengamanan Revitalisasi Pasar Bantargebang Bekasi

Koramil 05/Btg Sebagai Koordinator Pengamanan Revitalisasi Pasar Bantargebang Bekasi

Kodam Jaya-Bekasi. Pasca upaya relokasi kedua pasar Bantargebang gagal, Sekitar 40 Anggota Kodim 0507/Bekasi yang dipimpin oleh Pelda Taryono dan Kapten Inf Sobirin (Danunit Intel 0507/Bekasi) sebagai penanggung jawab untuk melaksanakan perbantuan pengamanan Revitalisasi Pasar Bantargebang kepada Polres Metro Bekasi Kota.

Kegiatan Apel Gabungan dalam rangka Pengamanan Kegiatan Revitalisasi Pasar Bantargebang di pimpinan Kompol Wisnu Wardana S.Ik (Kabagops Polrestro Bekasi Kota) dengan jumlah personil apel kurang lebih 600 orang bertempat di Lapangan Kecamatan Bantar Gebang, Kel. Bantargebang Kec.Bantargebang Kota Bekasi, Rabu (18/3/2020).

Kompol wisnu dalam arahannya mengatakan, “Saya harapkan agar memberikan himbauan kepada para pedagang untuk membongkar lapaknya sendiri dengan tertib, dan aparat yang menjalankan tugasnya agar bersikap humanis”ujarnya.

“Rekan rekan pengelola Pasar dan UPTD dalam membantu pembongkaran di kawal oleh Kepolisian, apabila ada orang orang yang mengganggu pelaksanaanya agar segera di tindak dan diamankan ke Polsek”, lanjutnya.

“Diupayakan dalam pelaksanaan Relokasi Revitalisasi pasar ini tidak ada penutupan jalan, dan Untuk anggota TNI agar di stanbykan di pintu gerbang pasar dan sewaktu waktu kita membutuhkan perkuatan agar di bantu” tegas Kompol Wisnu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kompol Wisnu S.Ik (Kabagops Polrestro Bekasi Kota), Kompol Ali Joni (Kapolsek Bantargebang), Kapten Inf Sobirin(Danunit Intel) Pelda Feri (Bati Tuud 05/Btg), Drs. Abi Hurairah (Kasatpol PP), Bpk. Yuda (Direktur Pemasaran PT. Javana Arta Perkasa), Bpk Deli Bag.Hukum, Bpk Kariman (Kadis Perdagangan Pemkot Bekasi), Bpk. Romi (Kabid Pasar Dinas Perdagangan Pemkot Bekasi), Bpk. Jayadi (Ka UPTD Pasar Bantargebang), Bpk. Bastian Ketua Rukun Warga Pasar (RWP) Bantargebang.

Terpisah, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han) disela-sela kesibukannya menyampaikan, “Kegiatan pengamanan revitalisasi tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua, dan kami Kodim 0507/Bekasi memberikan dukungan penuh kepada Pemkot Bekasi dalam menjalankan kegiatannya dalam merevitalisasi Pasar Bantargebang untuk menjadi lebih baik lagi,” ungkap Dandim Bekasi.

Check Also

Melalui Komsos Babinsa Pengadegan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dalam upaya mencegah penulaaran Covid-19, Babinsa Pengadegan Sertu Agus R …