Home / Berita Satuan / Koramil-05/Cilincing Bersama Tripilar Gelar Apel Siaga Gabungan Pengamanan Tahun Baru 2021

Koramil-05/Cilincing Bersama Tripilar Gelar Apel Siaga Gabungan Pengamanan Tahun Baru 2021

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Menjelang malam tahun baru 2021, Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU, melaksanakan Apel Siaga gabungan bersama Tiga Pilar Kec. Cilincing dalam rangka pengamanan malam pergantian Tahun baru 2021, bertempat di halaman kantor Kecamatan Jln. Sungai Landak No. 7 Kec. Cilincing Jakarta Utara, Kamis (31/12/2020).

Apel Siaga sore ini di pimpin oleh Camat Cilincing Bpk. M. Andri AP, MSi dan dihadiri oleh Danramil 05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko, Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setio BW SH dan para Lurah sekecamatan Cilincing.

Dalam Amanatnya Camat Cilincing mengatakan pelaksanaan pengamanan tahun baru 2021 berbeda dengan tahun kemarin, jika tahun kemarin kita menjaga kegiatan masyarakat, tahun ini kita melaksanakan pembubaran kerumunan masyarakat dan himbauan kepada masyarakat agar merayakan tahun baru di rumah masing masing.

Hal ini karena kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, adapun titik kumpul kerumunan yang perlu kita waspadai Penjualan ikan/TPI Cilincing, Sepanjang BKT, Perbatasan dengan Kec. Koja dan tempat hiburan yang telah ditutup kemarin, imbuhnya.

Sementara itu Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko mengatakan kita akan melakukan patroli bersama Tri Pilar agar tidak terjadi kerumunan maupun pelanggaran terhadap prokes selama perayaan tahun baru sekaligus meminimalisir terjadinya Kamtibmas di wilayah Cilincing.

Lebih lanjut dirinya juga berpesan agar pembubaran kerumunan dilakukan secara humanis namun tegas,” rayakan tahun baru secara sederhana dan dirumah saja, agar tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 “, pungkas Dwi Joko.

Ditempat yang sama Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setio BW SH mengatakan sinergitas Tri Pilar dan Potmas Cilincing sudah teruji menghadapi pengamanan berbagai event , “untuk itu kita tidak boleh lengah dalam melaksanakan kegiatan ini, tetap waspada dan kita laksanakan tugas dengan iklas dan baik”, imbuhnya.(Sumber Pendim 0502/JU).

Check Also

Serda Vidi S Imbau Protokol Kesehatan Dan PPKM Darurat

Kodam Jaya – Tangerang. Serda Vidi S Babinsa Kelurahan Pasar Baru Koramil 01/Tgr peduli terhadap …