Home / Berita Satuan / Koramil 05/KJ Laksanakan Penyemprotan Disinfektan dan Pembersihan Secara serentak Bersama Tiga Pilar

Koramil 05/KJ Laksanakan Penyemprotan Disinfektan dan Pembersihan Secara serentak Bersama Tiga Pilar

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Koramil 05/Kebon Jeruk sebanyak 12 orang dipimpin Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Cpl R Edy Moerdoko laksanakan Penyemprotan Disinfektan dan Pembersihan Secara serentak bersama Tiga Pilar Kebon Jeruk untuk mengantisipasi dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid 19), Jumat, (27/3/2020).

Pelaksanaan penyemprotan dengan kekuatan personil gabungan yang terdiri dari, personil Koramil 05/KJ 12 personil, Polsek Kebon Jeruk 8 personil dipimpin Iptu Abu Bakar, PSSU Kec. Kebon Jeruk 30 personil, Sat Pol PP 10 personil, PMI Jakarta Barat 10 personil, Tim Puskesmas 3 personil, Damkar 12 personil, FKDM Kel. Kebon Jeruk 5 personil.

Kegiatan dipimpin Kapten Cpl Edy Moerdoko dan Camat Kebon Jeruk tersebut dihadiri oleh, Sesko Jakarta Barat, Sekertaris PMI Jakbar, Camat Kebon Jeruk, Danramil 05 KJ, Kapolsek Kebon Jeruk, Kapuskesmas Kebon Jeruk, Lurah Kebon Jeruk dan Ka PMK Kebon Jeruk.

Sasaran Penyemprot dilaksanakan dengan Rute Penyemprotan yang di bagi dengan 6 tim dan Start dari Kantor Kecamatan Kebon Jeruk menuju sasaran penyemprotan yang sudah di tentukan.

Tim satu gerak dari Kantor Kecamatan menuju Jln. Lapangan Bola, Jl. Raya Kebon Jeruk, Komplek Kodam, Jln. Marzuki, Taman Pos RW.08, Kantor Kelurahan. dengan menggunakan armada Tangki.

Tim dua dengan start Kantor Kecamatan menuju relasi kanan, Jln. Panjang, putar balik haji domang, Jln. E, lingkungan RW. 01 dengan menggunakan mobil Tangki PMI dan mobil Koramil 05/KJ.

Untuk Tim 3 start dari Kantor Kecamatan menuju relasi kiri, Jln. Panjang perjuangan, Komplek prisma kedoya dengan menggunakan armada mobil Tangki PMI.

Sedangkan Tim 4 start dari Kantor Kecamatan menuju belakang RS wiliam RW. 010 (Germo LH) sedangkan Tim 5 start dari Kantor Kecamatan menuju Jl. Flamboyan RW. 05 (Semprotan gendong pemadam) dan Tim 6 Start dari Kantor Kecamatan-Komplek BPK II (armada LH).

Adapun perlengkapan diantaranya, Randis Koramil 1 Unit, Randis Polsek 2 Unit, Randis Pol PP 4 Unit, Ran Sudin LH 2 Unit, Ran PMI 2 Unit, Ran PMK 2 Unit, SPM Dishub 4 Unit, SPM Babinsa 3 Unit, SPM Binmas 2 Unit, dan SPM Germor PMI 1 Unit dengan Cairan Disinfektan 2.500 liter.

Kapten Cpl R Edy Moerdoko mengatakan Virus Covid-19 yang di kenal dengan Corona ini bukanlah virus yang dapat di anggap enteng karena virus tersebut sangat mematikan dan setiap harinya korban dari virus Covid-19 ini semakin menambah.

“Kami dari TNI AD khususnya Koramil 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat dan tiga pilar Kebon Jeruk benar-benar serius menangani pencegahan penyebaran Virus Covid-19 demi untuk mengurangi korban di wilayah Kebon Jeruk ini.” tegas Kapten R Edy Moerdoko kepada awak media.

Check Also

Sertu Aziz Lakukan PDMPK Di Stasiun KA Rawabuntu

Kodam Jaya – Tangerang. Pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di ruang publik, menjadi salah satu target …