Home / Berita Satuan / Koramil 05/KJ Membuat Inovasi Alat Penyemprot Disinfektan Dengan Nama Jetsprayer Disinfektan

Koramil 05/KJ Membuat Inovasi Alat Penyemprot Disinfektan Dengan Nama Jetsprayer Disinfektan

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Alat penyemprot Disinfektan yang saat ini digunakan oleh Koramil 05/Kebon Jeruk pada hari minggu tanggal 29 Maret 2020 melintas dan menyemburkan cairan Disinfektan beberapa wilayah Kecamatan Kebon Jeruk yang dinyatakan endemik Covid-19 di antaranya Kelurahan Kebon Jeruk dan Kelurahan Duri Kepa, Jakarta Barat.

Danramil 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/JB, Kapten Cpl R Edy Moerdoko saat di temui awak media menjawab, bahwa pada awal nya semenjak Covid-19 mewabah yaitu tanggal 14 Maret 2020 Koramil 05/KJ sudah memiliki alat penyemprot disinfektan menggunakan alat penyemprot hama baik yang manual maupun elektrik, namun sekarang sudah sulit didapatkan di pasaran sedangkan status penyebaran Covid-19 di Wilayah Koramil 05/ Kebon Jeruk semakin meluas, maka Anggota Koramil berinovasi membuat alat semprot menggunakan mesin Steem air yang di tempatkan di atas Kendaraan Dinas Koramil.

“Dengan sumber tenaga listrik dari Genset merk Motoyama 3000 Watt, sementara untuk cairan disinfektan di tampung dalam bak air dengan kapasitas 600 liter, alat tersebut kami beri nama Jetsteem Disinfektan.” Jelas Kapten R Edy Moerdoko. Selasa (31/03/20)

Ia juga mengatakan, alat ini sangat efektif untuk penyemprotan wilayah binaan kami yang tidak terjangkau oleh kendaraan Truck Tangki PMI maupun kendaraan Damkar, sementara untuk Penyemprotan Disinfektan dengan area tempat Ibadah atau rumah penduduk dan fasilitas umum menggunakan Sprayer Elektrik Motoyama berkapasitas 20 Liter dan Sprayer Motoyama isi 20 Liter dengan tenaga mesin 2 Tak.

Terkait anggaran yang dikeluarkan dalam pengadaan alat perlengkapan tersebut, Kapten R Edy Moerdoko mengatakan, dirinya mendapatkan dukungan dari salah satu koleganya yang seorang pengusaha.

“Sprayer Elektrik maupun yang bermesin 2 TAK ini, kami dapatkan dari Bapak Trissen Widjaya Pimpinan PT Dinamika Dwiputra Jaya, beliau yang peduli dan mendukung kami dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Wilayah Koramil Kebon Jeruk.” Ungkap Kapten R Edy Moerdoko.

Lanjutnya, Kendaraan Jetsteem Disinfektan dengan daya Genset Motoyama 3000 Watt maupun Sprayer Elektrik Motoyama ini sudah kami uji coba dengan hasil sangat memuaskan, Covid-19 harus kita lawan bersama dengan senantiasa menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan dan untuk saat ini kami menghimbau agar masyarakat mematuhi himbauan Pemerintah agar tidak beraktifitas di luar rumah dan menjaga jarak dalam beriteraksi.

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …