Home / Berita Satuan / Koramil 06/Setiabudi Bersama Polsek Dan Satpol PP Gelar Ops Yustisi

Koramil 06/Setiabudi Bersama Polsek Dan Satpol PP Gelar Ops Yustisi

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 dan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), petugas gabungan dari Koramil 06/Setiabudi bersama Polsek Metro Setiabudi dan Satpol PP melaksanakan Operasi Yustisi penegakan hukum dan pendisiplinan protokol kesehatan di Jl. Minangkabau, Kel. Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021).

Dalam kegiatan operasi Yustisi ini, petugas melakukan pendisiplinan terhadap 24 warga yang tidak mentaati aturan prokes terutama yang tidak menggunakan masker. Selain itu, petugas juga memberi himbauan terhadap pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan roda 2 dan Roda 4 agar tetap disiplin menggunakan masker, pelaksanaan operasi ini, dilakukan secara humanis.

Danramil 06/Setiabudi Mayor Inf Jefry mengatakan, kegiatan pendisiplinan dan penyampaian himbauan protokol kesehatan guna memberi pemahaman dan kesadaran kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga dengan rutinnya diadakan operasi pendisiplinan, warga semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker saat beraktivitas diluar rumah”, kata Danramil.

“Selain operasi pendisiplinan, kita bersama unsur terkait juga tidak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada warga tentang pentingnya mentaati aturan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19”, pungkas Danramil.

Kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan merupakan salah satu usaha dalam pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19, khususnya diwilayah Setiabudi. (Sumber Kodim 0504/JS).

Check Also

HUT Korpri Ke-50, Dandim 0510/Trs Berpesan Jaga Kesehatan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar yang hadir di …