Home / Berita Satuan / Koramil 07/Cipayung Gembleng Siswa SMAN 113 Lubang Buaya melalui LDKS

Koramil 07/Cipayung Gembleng Siswa SMAN 113 Lubang Buaya melalui LDKS

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Sahari memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMAN 113 Lubang buaya bertempat di Bumi perkemahan Cibubur Kempa 3 Pondok Rangon Kecamatan Cipayung Jakarta timur, Rabu (18/12/2019).

Pada kesempatan tersebut Danramil Kapten Inf Sahari menyampaikan bahwa kegiatan LDKS ini adalah untuk membentuk generasi muda yang mampu bersaing dengan kemajuan tekhnologi yang berkembang di negara maju. Untuk itu diharapkan para siswa agar lebih giat lagi dalam belajar disegala bidang sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia.

Menurut Danramil “Di era globalisasi dan teknologi komunikasi yang semakin maju, tentunya banyak sekali tantangan yang harus dihadapi tidak hanya upaya memecah belah anak bangsa akan tetapi berbagai persoalan tindak kejahatan dan kriminalitas harus dihindari termasuk masalah narkoba dilingkungan remaja, tawuran antar pelajar/warga serta hindari pergaulan bebas”, ucap Danramil.

Sementara itu Kepala sekolah Bapak Drs. H. Syaiun Amin menyampaikan bahwa kegiatan LDKS ini dapat membentuk sikap kepemimpinan lapangan dan disiplin serta para pelajar dapat mengerti dan menghindari masalah pergaulan bebas serta kriminalitas dikalangan para pelajar dan tidak menggunakan serta jauhi Narkoba, karena sebagai generasi muda khususnya para pelajar SMA 31 lubang buaya harus lebih kreatif dalam mengembangkan tekhnologi Sekolah agar lebih unggul dalam menempuh ilmu pendidikan sampai perguruan tinggi.

Disamping itu juga Kepala Sekolah dan para Guru pendamping mengucapkan terima kasih kepada Danramil beserta Jajaran karena dengan kegiatan LDKS para siswa mempunyai sikap kepemimpinan lapangan serta disiplin yang baik tegassnya. LDKS tersebut diikuti oleh 360 orang pelajar dan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 16 sampai dengan 18 Desember 2019.

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …