Home / Berita Satuan / Koramil 07/PDA Bersama Polsek Pondok Aren Intensifkan Operasi Yustisi

Koramil 07/PDA Bersama Polsek Pondok Aren Intensifkan Operasi Yustisi

Kodam Jaya – Tangerang. Anggota Koramil 7/PDA Kodim 0506/Tgr, Peltu Basri, Peltu Subekhan, Serma Timbul HS dan Serma Abdul Korib bersama tiga pilar unsur Polsek Pondok Aren, dan Muspika Pondok Aren, gencar melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin protokol kesehatan Covid-19 dengan titik sasaran operasi yustisi di Jl Setu Raya Kel Perigi Baru Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Kamis (22/10/2020).

Saat ditemui media usai pelaksanan operasi yustisi, Peltu Basri mengatakan, sebelumnya digelar apel gabungan untuk menyatukan persepsi dalam pelaksanaan kegiatan. Lanjutnya lagi, dalam Operasi yustisi ini, tim gabungan Tiga Pilar menindak sebanyak 30 pelanggar yang sebagian besar pengendara roda dua dan empat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Sebelum menindak pelanggar protokol kesehatan, terlebih dahulu memberikan himbauan dan pemahaman aturan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan”, kata Peltu Basri. Selain itu, kepada pelanggar protokol kesehatan, tim gabungan unsur tiga pilar melakukan pendataan para pelanggar dan menjalani sanksi sosial dengan push up, mengucapkan lima sila Pancasila dan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya. Sementara itu, Danramil 07/PDA Kapten Inf Dahlan saat dikonfirmasi mengatakan, dengan diperpanjangnya masa PSBB di Tangerang Selatan harus kita sikapi dengan bijak bahwa penting sekali disiplin diri terhadap protokol kesehatan ditengah wabah pandemi virus corona ini.

“Pelaksanaan Operasi Yustisi yang digelar tiga Pilar Kecamatan Pondok Aren, dalam rangka meningkatkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat dan juga pengendara roda dua dan empat”, kata Danramil 07/PDA Kapten Inf Dahlan kepada media. “TNI – Polri akan turut mengawasi dan memberikan himbauan kepada warga dalam menegakan disiplin protokol kesehatan menuju New Normal yang telah ditetapkan oleh pemerintah”, tegas Kapten Inf Dahlan.

Hal yang sama disampaikan Kanit Patroli Polsek Pondok Aren AKP Ng Purwanto, bahwa kita himbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak fisik di tempat keramaian guna memutuskan penularan Covid-19.

Ditambahkan AKP Ng Purwanto bahwa diperlukan kesadaran warga dalam mendukung upaya pemerintah dalam penegakan disiplin protokol kesehatan ini.

Hadir dalam pelaksanaan operasi yustisi, yaitu Camat Pondok Aren Makum Sagita, Kapolsek Pondok Aren AKP Riza Sativa yang diwakili Kanit Patroli Polsek Pondok Aren AKP Ng Purwanto, Lurah Perigi Baru Wahyu Safrudin, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Gugus tugas RT/RW Kel Perigi Baru.

Check Also

Koramil 02/Matraman Gelar Serbuan Vaksinasi Tingkatkan Kekebalan Kelompok

dengan 2 ketua RW yang merupakan Satgas Covid-19 diwilayah RW.07 Gang Sengon Jln. Kayu manis …