Home / Berita Satuan / Koramil 07/PDA Bersama Tri Pilar Lakukan Operasi Yustisi Dalam Masa PSBB

Koramil 07/PDA Bersama Tri Pilar Lakukan Operasi Yustisi Dalam Masa PSBB

Kodam Jaya – Tangerang. Anggota Koramil 7/PDA Kodim 0506/Tgr bersama tiga pilar unsur Polsek Pondok Aren dan Muspika Pondok Aren, gencar melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin protokol kesehatan Covid-19 di masa PSBB, Rabu (04/11/2020).

Danramil 07/PDA Kapten Inf Dahlan mengatakan, sebelumnya digelar apel gabungan untuk menyatukan persepsi dalam pelaksanaan kegiatan dengan titik sasaran operasi yustisi di Kecamatan Pondok Karya, Tangerang Selatan.

“Dalam Operasi yustisi ini, tim gabungan Tiga Pilar terus melakukan himbauan dan menindak pelanggar yang sebagian besar pengendara roda dua dan empat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah”, katanya.

Selain itu kata Danramil, kepada pelanggar protokol kesehatan, tim gabungan unsur tiga pilar melakukan pendataan para pelanggar dan menjalani sanksi sosial.

Danramil 07/PDA Kapten Inf Dahlan menjelaskan, dengan diperpanjangnya masa PSBB di Tangerang Selatan harus kita sikapi dengan bijak bahwa penting sekali disiplin diri terhadap protokol kesehatan ditengah wabah pandemi virus corona ini.

“Pelaksanaan Operasi Yustisi yang digelar tiga Pilar Kecamatan Pondok Aren, dalam rangka meningkatkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat dan juga pengendara roda dua dan empat”, ucapnya.

Menurutnya, TNI – Polri akan turut mengawasi dan memberikan himbauan kepada warga dalam penegakan disiplin protokol kesehatan menuju New Normal yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (Sumber Pendim 0506/Tgr).

Check Also

Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Terus Lakukan Blusukan Di Pasar Himbau Prokes 4M Kepada Warga

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah …